KTB Berikan Pelatihan Dasar Otomotif Kepada Siswa SMK


JAKARTA (DP) – Perjalanan program ‘FUSO Belajar dan Menginspirasi’ yang digagas oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, ternyata belum lah berakhir.

Usai dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Jakarta jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), pada pekan lalu, kini berlanjut di SMK 55 Jakarta, yang dilaksanakan pada Senin (18/2) lalu.

Seperti di lokasi-lokasi sebelumnya, program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait persiapan memasuki dunia kerja kepada para siswa/i SMK.

Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan muda sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bagaimana bekerja di industri otomotif, serta memberikan materi soft skill secara interaktif kepada para siswa/i.

SMK 55 Jakarta menjadi lokasi kelima dari rangkaian tahap kedua program ini. Sebelumnya, KTB secara berturut-turut telah hadir di tiga kota yakni Bandung, Bekasi dan Malang sepanjang Januari lalu.

Baca juga:  Fighter Chassis Panjang Kejutkan GIIAS Makassar

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari pemberian training basic automobile bagi para siswa yang sudah digelar selama empat hari sebelumnya, mulai dari tanggal 11-14 Februari.

“Inilah konribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan,” kata Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.

“KTB menilai kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan para siswa SMK mempunyai kompetensi yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh industri,” pungkasnya.

Program FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan salah satu pengembangan dari FUSO Vocational Education Program (FUSO-VEP), dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan donasi truk Colt Diesel untuk menunjang kegiatan praktikum di sekolah.

Kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif bersertifikat kepada para guru dan siswa SMK, yaitu melalui program ini. [dp/MTH]