Gara-gara Komponen ini, Yamaha Indonesia Recall T-MAX


JAKARTA (DP) – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan kampanye recall atau penarikan kembali skutik bongsor premiumnya, T-MAX, yang disinyalir mengalami permasalahan pada komponen belt dan electronic control unit (ECU).

Diinformasikan melalui situs resmi Yamaha Indonesia, kampanye tersebut menyasar pada nomor rangka JYASJ1450J0013801 dan JYASJ1450J0016880. Pihak YIMM mengatakan perlu dilakukan penggantian untuk belt dan pemrograman ulang ECU guna meningkatkan kinerja mesin.

“Kami mengajak para pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka tersebut untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantian komponen secara gratis,” jelas M. Abidin, GM CS Division After Sales), dalam rilis yang diterima Dapurpacu, Rabu (20/2).

Adapun penggantian belt dan pemrograman ulang ECU tanpa dikenakan biaya apapun bagi konsumen, sementara proses pengerjaannya akan memakan waktu kurang lebih 60 menit.

Program perbaikan ini dilaksanakan secara serentak mulai 18 Febrari lalu. Yamaha mempersilakan konsumen yang terkait masalah untuk menghubungi Yamaha Call Center atau menghubungi diler CBU-Shop terdekat.

Sayangnya, pihak YIMM tidak menyebutkan berapa banyak unit T-MAX yang masuk dalam program ini. [dp/MTH]