Selain Mobil, Teknologi Mitsubishi Ini yang Tampil di Geneva Motor Show

Mitsubishi Engelberg Tourer bakal mendebut di dunia bersamaan dengan berlangsungnya pameran Geneva Motor Show.

TOKYO (DP) – Perhelatan Geneva Motor Show 2019 menjadi lokasi perdana bagi Mitsubishi Engelberg Tourer untuk memunculkan wujudnya ke hadapan dunia. Penampilanya ini menjadi debut dunia bagi SUV lansiran Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Tak hanya itu, di pameran yang bakal berlangsung pada 5-17 Maret mendatang ini, MMC juga menghadirkan facelift SUV kompak ASX model 2020 (RVR atau Outlander Sport di beberapa pasar).

Sementara itu, pikap Triton atau L200 juga bakal tampil meramaikan booth Mitsubishi. Bagi mobil ini merupakan penampilan yang pertama di daratan Eropa. Dirilis pertama kali di Bangkok, Thailand, pada November 2018, Triton model teranyar ini telah mengalami ubahan radikal dengan ditanamkan DNA desain baru Mitsubishi.

Bertemakan desain sebagai ‘Rock Solid’ dan sosoknya mengadopsi interpretasi baru dari gril Dynamic Shield, yang telah dicangkokkan pada Xpander.

Mitsubishi New Triton debut dunia di Bangkok, Thailand.

Mesin diesel 2.200 cc turbo yang baru dikembangkan dan dipadukan dengan transmisi otomatis atau manual 6-percepatan untuk menghasilkan akselerasi yang kuat dan mulus, serta kinerja mesin yang lebih senyap.

Baca juga:  Ada Mitsubishi Pajero Final Edition. Saatnya Ucapkan Sayonara

Mesin New TRITON/L200 menggunakan system AdBlue®*2 aqueous urea-SCR untuk menghilangkan emisi NOx dari gas buang dan memenuhi persyaratan EURO 6d-TEMP.

Sedangkan untuk ASX, hadir sebagai model 2020, Mitsubishi hanya melakukan penyegaran minim yang difokuskan pada sektor eksteriornya, terutama pada tampilan fascia depan.

Menengok ke dalam, atmosfer kabin diberikan nuansa baru meski masih didominasi warna hitam. Sistem audio layar sentuh diganti lebih besar (8 inci) yang diposisikan sedikit ke bawah.

Tak hanya itu, MMC juga akan mendemonstrasikan layanan terbaru yaitu ‘Dendo Drive House (DDH)’ dalam showcase yang telah dibangun khusus. Sistem ini menawarkan cara mengatasi efek perubahan iklim dan men-support kebutuhan energi yang tinggi.

Showcase ini akan menampilkan DDH dalam format yang mudah dipahami yang menunjukkan bagaimana hal itu dapat mengurangi jumlah tagihan listrik dan biaya bahan bakar, menyediakan sumber listrik darurat, dan membuat sumber listrik yang lebih berkelanjutan.

Baca juga:  Dua Gaya Toyota Corolla Coba Goda Eropa

Teknologi pembagian energi ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi secara otomatis antara mobil dan rumah mereka.

Sistem tersebut terdiri atas panel surya, pengisi daya dua arah menggunakan teknologi Vehicle-to-Home (V2H), baterai penyimpanan di rumah dan Mitsubishi PHEV.

Selain itu, pada pameran teknologi, MMC akan mendemonstrasikan ‘Mitsubishi Connect Visitors’ dimana pengunjung dapat merasakan bagaimana info-hiburan Smartphone-link Display Audio (SDA) dapat memberikan layanan keselamatan, pemeliharaan dan hiburan dengan menghubungkannya melalui smartphone dan perangkat lainnya. [dp/MTH]