Lagi-lagi Masalah, Mitsubishi Panggil Pemilik Delica dan Outlander Sport


JAKARTA (DP) – Untuk kesekian kalinya, dua produk lansiran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terdampak program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan). Adalah Outlander Sport dan Delica, dengan total mencapai 7.932 unit yang disinyalir tercatat terkena kampanye tersebut.

Pengumuman recall ini menjadi yang kedua terjadi hanya dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Sebelumnya, tepatnya pada Februari lalu, kedua produk ini terindikasi mengalami masalah di bagian relay ECU.

Dalam keterangan resminyanya, MMKSI menyebut sebanyak 6.852 unit Outlander Sport produksi 2014-2017 terindikasi mengalami masalah karat pada kaliper rem belakang (Rear Parking Brake).

Tak hanya itu, masalah lain juga muncul yaitu ball joint pada wiper depan (Front Wiper Link Ball Joint), yang berpotensi mengalami keausan sebelum waktunya dan membuat wiper link rod tidak berfungsi sempurna.

Sementara untuk Delica, kondisi ini menjadi kali ketiga terjadi yakni airbag dan relay ECU. Untuk recall kali ini, total mencapai 1.080 unit tahun produksi 2015-2016.

Baca juga:  Toyota, Pabrikan Mobil Paling Bernilai di Mata Dunia

Indikasi masalah terjadi pada rem belakang (Rear Parking Brake). Masalah lainnya pada ECU atau engine control unit untuk program Auto Stop and Go, yang membutuhkan pembaharuan software (Reprogramming Auto Stop and Go (AS&G) ECU).

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro menuturkan bahwa program ini merupakan bentuk tanggung jawab Mitsubishi pada konsumen, meski Delica dan Outlander Sport sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI.

“Kami mengundang konsumen pemilik kedua model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah, serta kompensasi pembaharuan software dan penggantian part terkait tanpa biaya,” kata Irwan.

Kampanye ini sudah dimulai sejak 29 Maret lalu. Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. [dp/MTH]