Mesin All New Carry Pick Up Sama Dengan Ertiga, Beda Setingan


JAKARTA (DP) – Suzuki All-New Carry resmi melakukan debut dunianya di ajang Telkomsel IIMS 2019. Sejumlah keunggulan hasil rancang bangun dari Jepang disusupkan pada kendaraan niaga andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini.

Secara fisik, generasi terbaru Carry pikap tersebut jauh lebih sempurna dibandingkan model sebelumnya, bahkan dari sisi kenyamanan memberikan akses kemudahan dan ruang lapang bagi pengemudi dan penumpang depan tentunya.

“Carry Pick Up menjadi bagian dari kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976,” kata Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS.

Paling menonjol untuk ubahan All New Carry Pick Up selain dimensinya, penyematan dapur pacu yang jauh lebih bertenaga, berkat mesin baru 1.500 cc tipe K15B yang diklaim lebih irit 15% dibandingkan sebelumnya.

Baca juga:  Target Juara Dunia Moto2 Ada di Pundak Sam Lowes
Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS

Sebagai informasi, tipe mesin tersebut juga dipasangkan pada Ertiga dan juga Jimny. Tingkat keiritan ini, menurut Yoshitake Ishii, Chief Engineer All-New Carry, tetap tergantung pada kondisi berkendara dan juga tingkat lalu lintasnya.

“Untuk mesinnya memang menggunakan mesin yang juga dipasangkan pada Ertiga. Namun dari sudut kemiringan dan beberapa komponennya mengalami ubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan mobil,” tambah Ishii, disela pemaparannya.

Secara dimensi, Carry pikap generasi terbaru diklaim dirancang lebih lega dan luas untuk mengakomodir penumpang di kabin dan penempatan barang bawaan, lebih tangguh, lebih aman, serta lebih nyaman.

Dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, radius putar tergolong pendek hanya 4,4 m. Adapun dimensi baknya dari panjang, lebar, maupun tinggi masing-masing adalah 2.505 mm, 1.745 mm, 425 mm.

Agar muatan tetap aman sepanjang perjalanan, konsumen dapat memanfaatkan pengait di sekeliling bak yang berjumlah 12 pada tipe Flat Deck dan 22 pada tipe Wide Deck.

Baca juga:  Petinggi Suzuki Ini Ikut 'Berdansa' di Atas GSX150 Bandit

Dari sisi kelengkapan kabin, pikap ini dibekali Air Conditioner (AC), Electric Power Steering, Sliding Seat untuk tipe teratas, Immobilizer, Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang di varian AC atau 10 tempat di varian non-AC.

Hadir dalam tiga pilihan warna yakni Superior White, Silky Silver dan Real Black, harga yang ditetapkan dimulai dari Rp135,6 juta sampai Rp145,1 juta dalam kondisi OTR Jakarta. [dp/MTH]