Brio Saturday Night Challenge Seru Tapi Sepi Penonton


JAKARTA (DP) – Honda Prospect Motor (HPM) menyelenggarakan Brio Saturday Night Challenge (BSNC) bertepatan dengan perayaan puncak ulang tahun Jakarta ke 492, di area parkir Stadion Akuatik Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6) lalu.

Kompetisi yang diikuti dari berbagai kalangan pemilik Honda Brio itu, cukup seru. Seperti pebalap profesional, para peserta melakukan berbagai manuver agar bisa melewati tantangan. Tak hanya pemilik Brio, HPM juga menantang para jurnalis ikut serta. Sayngnya, acara yang dikemas dengan cukup menarik ini, sepi pengunjung.

Beberapa peserta dan pengunjung yang ditemui saat acara berlangsung, juga sangat menyayangkan, mengapa acara yang cukup menarik dan menantang ini, kurang diminati penonton. Padahal, menurut Iwan Sanggau, kompetisi semacam ini selain menarik dan menantang, juga merupakan tontonan yang sangat jarang berlangsung di Jakarta. Apalagi, acaranya berada di pusat kota.

Untuk mengikuti lomba, setiap pemilik All New Brio bisa ikut secara gratis langsung mendaftar di lokasi. Peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat dikelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp 50.000.000.

Baca juga:  Pengusaha Kini Lebih Pilih Tractor Head

Penentuan juara dalam kompetisi BSNC ditentukan berdasarkan waktu bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yakni kelas 28 detik, 26 detik, 24 detik, 22 detik dan kelas “Break the Limit” khusus untuk peserta yang mencatatkan waktu di bawah 21,999 detik.

Selain itu, Honda juga menggelar 4 kategori spesial di ajang BSNC Seri 1 ini, meliputi Stylish Finish khusus untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, kategori Babe Driver khusus untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik, kategori Accuracy khusus untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu bracket, serta kategori Consistency untuk pengemudi dengan waktu tempuh di Heat 1 dan Heat 2 yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Setiap pemenang kategori akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2.000.000.

Dalam sambutannya, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM menjelaskan, Honda ingin memberikan sarana bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan minat di olahraga balap dengan cara yang aman dan positif.

Baca juga:  Indonesia City Club Ramaikan Event Honda FASTival 2018

“Dengan format lomba slalom menggunakan sistem bracket, serta performa Honda Brio yang lincah sekaligus bertenaga, kami percaya bahwa lomba ini dapat dinikmati setiap orang dari level pemula hingga profesional,” kata Jonfis.

Setelah seri pertama ini, ajang BSNC akan kembali digelar di dua kota lainnya yakni Bandung, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur. Nantinya juga akan dilangsungkan babak final yang digelar di Jakarta.

Selain kompetisi BSNC, di dalam rangkaian acara yang sama juga digelar Kejuaraan Nasional Slalom U23 menggunakan All New Brio yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kejurnas Slalom U23 akan dihelat di 10 kota. [Dp/Pnb]