Modifikator Medan Siap Tampilkan Karya Terbaiknya di SML Battle 2019


JAKARTA (DP) – Akhir pekan ini, rangkaian kontes modifikasi sepeda motor Suryanation Motorland (SML) Battle 2019 bakal dimulai, dan Kota Medan, Sumatera Utara, menjadi awal dari perhelatan yang tahun ini sudah memasuki kali kelima dilaksanakan.

Dijadwalkan bakal digelar di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (20/7) nanti. Sebagai informasi, SML Battle tahun ini diselenggarakan di lima kota di Indonesia, yakni di Medan, Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan Jakarta, yang didaulat sebagai Final Battle SML 2019, November mendatang.

“Dari tahun ke tahun, kehadiran SML di Medan selalu mendapatkan sambutan positif dari pecinta custom dan roda dua di sana. Kami berharap tahun ini bisa melihat kembali karya terbaik dari builder Medan,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian SML di Medan diawali dengan kegiatan Suryanation Ride melalui Kota Medan, Pematang Siantar, Sidikalang dan kembali ke Medan.

Baca juga:  Shop&Drive Perpanjang Promo Buy 2 Get 2 Hingga Juli 2018

Rombongan beranggotakan Bucek, Ucup Lawless, Melky Bajay dan Ade Habibie, yang akan melakukan perjalanan dengan melihat keindahan alam di wilayah Sumatera Utara dan bertemu dengan komunitas lokal untuk mengundang mereka ke acara Suryanation Motorland Battle.

Selanjutnya, kontes modifikasi dari berbagai kelas pun dimulai. Berbagai kelas yang dilombakan antara lain Kelas Chopper/Bobber U250cc, Scrambler/Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub/Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper/Bobber A250cc, Scrambler/Tracker A250cc, serta Free For All (FFA).

Selain itu dikonteskan juga Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Kehadiran builder internasional Samuele – Abnormal Cycles, Italia, akan melengkapi dewan juri selain Veroland – Kickass Choppers dan Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles.

Baca juga:  Yamaha Indonesia Tantang Kreativitas Builder Skutik MAXI di Medan

Samuele menjadi salah satu dari lima juri internasional yang akan dihadirkan di setiap kota pelaksanaan Suryanation Motorland Battle. Ia merupakan pemilik sekaligus builder Abnormal Cycles yang berasal dari kota Milan, Italia.

Abnormal Cycles dikenal sebagai workshop yang banyak mengerjakan motor custom dengan mengandalkan mesin-mesin lawas, baik buatan Eropa atau Amerika Serikat. Salah satu karyanya adalah motor Harley Davidson yang berhasil mendapat juara pertama kelas Modified Harley Davidson di ajang AMD World Championship pada tahun 2010.

Kemeriahan SML makin lengkap dengan adanya berbagai booth menarik untuk para pengunjung. Untuk booth artworkers menampilkan Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang akan hadir di lokasi acara yaitu: Tigrehood, Von Dutch, Wall of Fades dan juga booth dari beberapa produsen motor seperti Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati.

Baca juga:  Modifikasi Suzuki Thunder 125 Berkonsep Anti Mainstream

“Kami berharap kehadiran SML 2019 di Medan menjadi ajang yang bergengsi bagi pecinta custom dan roda dua di wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Utara, sehingga mereka bisa hadir dan menampilkan karya terbaiknya,” tutup Rizky. [dp/MTH]