Wajah Sumringah KTB di GIIAS 2019


DAPURPACU  – Booth Mitsubishi Fuso menutup gelaran GIIAS 2019 dengan pencapaian gemilang. Sepanjang 11 hari pameran, tergapai angka pemesanan (SPK) sebanyak 2.030 unit dari seluruh varian Fuso.

Dony Hermawan, Head of PR & CSR PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyebutkan bahwa jumlah itu menjadi pencapaian SPK tertinggi selama mengikuti GIIAS.

“Bahkan jika dibandingkan GIIAS tahun sebelumnya terjadi kenaikan signifikan hingga 162%, di mana di perhelatan itu kami hanya meraih angka SPK sebanyak 775 unit,” ujar Dony, dalam keterangan resminya.

Dari jumlah tersebut, Colt Diesel meraih SPK tertinggi sebanyak 1.685 unit dan diikuti Fuso 266 unit dan model Fighter sebanyak 79 unit. Di ajang GIIAS tahun ini, Fighter telah menambah varian produknya untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha.

“Terima kasih kepada para pengunjung khususnya kepada konsumen yang sudah datang dan melakukan pemesanan pembelian. Kami mendapat respon yang begitu baik, terutama pada enam varian baru Fighter yang kami luncurkan,” ujarnya lagi.

Baca juga:  Mitsubishi Donasikan Lima Mirage Untuk Uji Praktik Siswa SMK

Di sisi lain, Duljatmono, Sales and Marketing Director KTB, berharap agar pencapaian ini dapat mendorong penjualan kendaraan niaga di semester kedua. Dia memahami bahwa pada semester pertama seluruh atensi masyarakat terpusat pada Pemilu 2019 sehingga ada penurunan permintaan.

“Pencapaian kami di GIIAS 2019 semoga menjadi pertanda adanya peningkatan permintaan di masyarakat, dan menjadi pendorong penjualan kendaraan niaga untuk terus bertumbuh di semester kedua,” pungkasnya.

Kondisi pasar otomotif khususnya kendaraan niaga di semester pertama 2019 sempat mengalami penurunan hingga 20%. Selama Januari – Juni 2019, Fuso berhasil mencapai 18.464 unit penjualan dan memimpin dengan capaian pangsa pasar 44%. [dp/MTH]