Rayakan HUT ke-12, TeRuCi Bagi-bagi Kantong Belanja Ramah Lingkungan | dapurpacu.id

Rayakan HUT ke-12, TeRuCi Bagi-bagi Kantong Belanja Ramah Lingkungan


DAPURPACU – Usia 12 tahun memang bukan waktu yang singkat bagi komunitas pengguna Daihatsu Terios dan Toyota Rush ini. Selama itu pula Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) terus membangun kekompakan dan kesolidan diantara pada anggotanya.

Untuk merayakan hari jadinya tersebut, TeRuCi menggelar acara ‘AnniFest12’ bertajuk Silih Asih-Asah-Asuh, 27-28 September lalu. Diklaim acara tersebut melibatkan 400 premium member yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebelum rombongan menuju Kota Bandung sebagai lokasi acara, para anggota sepakat untuk berkumpul di Rest Area KM72 Tol Cipularang. Sambil menanti member lain, anggota menyempatkan diri untuk mengisi bahan bakar Pertamax di rest area tersebut.

Seperti halnya komunitas mobil yang mengutamakan safety, rombongan mulai menata konvoi secara tertib dengan total sekitar 300 unit Terios-Rush menuju Kota Kembang Bandung. Tepatnya di Soreang.

Setibanya di Bandung, rangkaiann kegiatan HUT ke-12 TeRuCi dimulai dengan membagikan kantong belanja kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di daerah Soreang.

Baca juga:  Kepedulian MBC Indonesia Untuk Tenaga Medis

Frenni Adams, Ketua Umum TeRuCi mengatakan bahwa aksi sosial merupakan kegiatan utama TeRuCI yang selalu dilakukan dalam rangkaian kegiatan nasional.

“Kali ini kami melakukannya sedikit unik dengan melakukan kampanye pengurangan sampah plastik dengan membagikan kantong belanja pengganti kantong belanja plastik,” kata Frenni, dalam siaran resminya, Selasa (15/10).

Acara puncak diisi dengan acara penyerahan santunan bagi yayasan yatim piatu dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung, H. Gun Gun Gunawan.

Frenni menuturkan bahwa even ini bertujuan untuk mengingatkan premium member TeRuCI untuk harus saling mencintai kepada sesama manusia dengan cara berbagi rejeki.

“Kemudian saling mengingatkan bahwa kita harus selalu peduli pada lingkungan dengan mengurangi sampah plastik dan yang terakhir saling mengayomi dengan menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam TeRuCI,“ pungkasnya.

Sebagai informasi, TeRuCI terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta dan sampai saat ini telah memiliki 3.308 Premium Member yang tersebar di seluruh Indonesia. [dp/MTH]