FDR Day Tangerang Bakal Hibur Masyarakat dan Bikers


DAPURPACU – Dalam rangka mendekatkan lagi dengan konsumennya, PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR, kembali menggelar acara ‘FDR Day’ untuk kali kedua.

Jika sebelumnya sukses mendatangan ratusan bikers di seantero Kota Malang, Jawa Timur, pada Maret 2019 lalu, kini giliran para bikers yang berdomisili di Tangerang dan sekitar diajak untuk gathering dengan sesama komunitas motor.

Dijadwalkan berlangsung di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, 14-15 Desember 2019, FDR Day kali ini bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, yaitu mengolaborasikan gathering komunitas motor dengan ajang drag race.

“Kita bakal menggabungkan keduanya dalam satu even. Yang pasti keseruan akan terjadi, sebab kami hadirkan berbagai aktivitas dan hiburan menarik,” ujar Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head SRI, disela temu media di Jakarta, Rabu (20/11) lalu.

Mengusung tema FDR Riding Culture, even ini mengedepankan tiga nilai utama yaitu safe, care and respect. Ketiganya, menurut Zandhy, tentang bagaimana menghormati sesama pengguna jalan baik mobil maupun sepeda motor.

Menariknya, sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan, FDR Day juga mengajak pengunjung dan para bikers untuk mengumpulkan botol-botol plastik bekas. Tiap botol yang dikumpulkan akan diberikan satu kupon undian untuk memperebutkan hadiah eksklusif.

“Satu unit motor Honda Genio kami sediakan buat pengunjung dan para bikers yang beruntung. Caranya mudah, cukup kumpulkan botol plastik bekas sebanyak-banyaknya dan daftarkan diri sekarang juga secara online,” jelas Elsafan Rendianto, Promotion Dept Head PT SRI.

Elsafan mengatakan kelak botol-botol yang terkumpul akan diserahkan kepada Kampung Berseri Astra (KBA) binaan PT SRI, untuk nantinya bisa didaur ulang menjadi barang yang manfaat.

“Kita sudah bekerja sama dengan KBA binaan kami tersebut. Jadi tak perlu khawatir botol plastik yang dikumpulkan akan kami buang lagi, justru akan dijadikan barang yang bermanfaat kembali,” tambahnya.

Untuk pendaftaran FDR Day Tangerang secara online melalui http://fdrtire.com/event/fdr-day-2019-tangerang sudah dibuka dari sekarang. Setiap pendaftar akan diberikan lima kupon, dan akan diundi bersamaan dengan pengumpulan kupon botol bekas untuk memenangkan motor.

Untuk hiburan, panggung utama FDR Day bakal diisi dengan sejumlah artis lokal dengan bintang tamu utama Dewi Perssik, yang akan perform pada 14 Desember.

“Target pengunjung kami yakini bisa tembus di angka lima ribu orang. Nantinya juga akan ada baksos dengan mendatangkan PMI untuk donor darah, serta donasi ke yayasan yatim piatu,” imbuh Elsafan.

Even ini juga tidak luput dari hadirnya berbagai booth di area bazaar. Tenda-tenda ini akan menampilkan beragam aksesori dan suku cadang yang tentunya patut untuk diburu pada bikers.

Selain itu ada pula sajian kuliner yang tentunya menggugah selera makan dan tak luput dilewati. Nantinya akan ada 20 motor modifikasi tampil di hadapan pengunjung. Motor-motor modifikasi itu akan dinilai oleh pengunjung sebagai jurinya. [dp/MTH]