Lewat Even Ini Astra Motor Yogyakarta Ingin Dekat Dengan Komunitas | dapurpacu.id

Lewat Even Ini Astra Motor Yogyakarta Ingin Dekat Dengan Komunitas


DAPURPACU – Kegiatan Bikers Adventure Camp memang menjadi momen temu kumpul pembuka awal tahun, bagi para bikers pemilik motor Honda yang datang dari berbagai klub dan komunitas motor Honda di Indonesia.

Even ini sendiri digagas oleh PT Astra Honda Motor dan dilaksanakan oleh seluruh main dealer sepeda motor Honda diberbagai wilayah di Tanah Air.

Astra Motor Yogyakarta misalnya, yang baru saja menggelar even tersebut di Watu Tapak Tebing Breksi, Sleman, akhir pekan lalu (24-25/1).

Dikatakan bahwa kegiatan community gathering dengan konsep camping ini dihelat untuk menyambut tahun 2020, sekaligus mempererat persahabatan antar anggota komunitas motor Honda yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Total 40 peserta dari berbagai komunitas motor Honda turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka datang dari HPCI Yogyakarta, HV125OC Yogyakarta, DAVINCI, HBSCY, KCI Yogyakarta, CYBER, VRCI chapter Yogyakarta, HSFCI Yogyakarta, ONCB Yogyakarta, dan Divisi Supermoto JCC.

“Semoga melalui even pembuka ini, persahabatan antar komunitas semakin terjalin erat dan kita semua bisa melalui tahun 2020 dengan solid,” kata Muhammad Ali Iqbal, Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta.

Acara diawali dengan city rolling dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju venue. Sebelumnya seluruh peserta mendapatkan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Setiba di lokasi seluruh peserta dibagi kelompok sesuai kapasitas tenda yang telah disiapkan. Saat petang menjelang, peserta mengikuti sarasehan dengan pembahasan mengenai hondacommunity.net, aplikasi Honda Community ID (HCID), aktivitas komunitas motor Honda di tahun 2020 serta ditutup dengan api unggun dan barbeque party.

Di hari kedua, seluruh peserta mengikuti outbond training untuk meningkatkan rasa solideritas sekaligus melatih kemampuan kerja sama.

Aktivitas outbond ini ditutup dengan penanaman pohon di area Watu Tapak Tebing Breksi sebagai bagian dari aksi penghijauan di area wisata alternatif Yogyakarta.

Perluas Wawasan di Awal Tahun 2020
Sebelum pelaksanaan Bikers Adventure Camp, Astra Motor Yogyakarta juga menggelar acara yang memperkaya wawasan anggota komunitas melalui workshop di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Putut Wijanarko, punggawa Saonone Motovlog, dipilih sebagai pembicara, berbagi pengalaman mengenai potensi serta kesempatan anggota komunitas untuk membuat konten kreatif di media digital.

Selain itu, Putut juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu waspada terhadap berita bohong (hoax) dan menjauhi plagiarism.

Selain workshop, peserta dari berbagai komunitas motor Honda juga mengikuti refreshment bersama instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Harapannya seluruh peserta bisa berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami mengajak peserta dari berbagai komunitas motor Honda untuk membuka tahun 2020 dengan hal-hal positif,” harap Ali Iqbal.

“Semoga sepanjang tahun ini kolaborasi antara Honda dengan anggota komunitas bisa terjalin semakin erat dan membawa energi positif kepada orang-orang di sekeliling kami,” pungkasnya. [dp/MTH]