Yuk Intip Amunisi Kymco Terbaru ini | dapurpacu.id

Yuk Intip Amunisi Kymco Terbaru ini


DAPURPACU – Dua senjata terbaru Kymco resmi dipasarkan di Tanah Air, melalui PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM)-nya, yakni X-Town 250i dan GP 125.

Terus masifnya penjualan skutik tentu menggiurkan sejumlah pabrikan untuk memasarkan produk-produk unggulannya termasuk Kymco, meski pandemi Covid-19 masih terus berlangsung sampai saat ini.

Istimewanya, meski tergolong nice market, bukan berarti PT SMI tidak menggelontorkan skutik2 bertubuh bongsor macam X-Town 250i. Pasalnya, para pendahulunya seperti Downtown, K-XCT 200i dan Xciting 400i cukup baik diterima oleh pasar.

Sementara untuk Gp 125, pihak SMI menjelaskan bahwa skutik ini hadir sebagai ajang nostalgia produk-produk Kymco model lawas, sekaligus mengikuti perkembangan skuter bermesin kecil.

Marwan, General Manager Marketing PT SMI di sela peluncuran Sabtu lalu menyebutkan, kehadiran Kymco X-Town 250i untuk melengkapi varian skutik bermesin besar lainnya yang terlebih dulu diperkenalkan.

Di sisi lain, hadirnya model ini sebagai ‘teman’ dari Downtown 250i dan K-XCT 200i, menjadi lawan sepadan pabrikan lain yang telah merilis produk berkapasitas mesin serupa, seperti Yamaha X-Max dan Honda Forza.

Selain itu, tambah Marwan, dealer Kymco di bilangan Cipete Raya banyak memasarkan model-model bermesin besar, meski tipe-tipe lainnya juga dijual di sana, seperti Like dan Racing King bermesin 150 cc.

“Kelas yang diisi X-Town tidak banyak, dan model ini akan bersaing dengan X-Max bila dilihat dari sisi harga. Meski begitu kami yakin X-Town unggul dari segala sisi, terutama unsur kenyamanan berkendaranya,” kata Marwan.

Dapat dikatakan, Kymco X-Town 250i merupakan jawaban bagi banyak pecinta motor matik besar atau maxi scooter di Indonesia yang mendambakan desain dinamis, agresif dan sporty.

Fitur-fitur kenyamanan juga menjadi salah satu hal penting yang diusung model ini, sekaligus performa dari mesin berkapasitas murni 249 cc tersebut.

Dengan banderol Rp62,5 juta OTR Jakarta, X-Town 250i menawarkan tampilan berbeda namun up to date. Hal itu dapat dilihat dari desain dua lampu utama besar dilengkapi LED DRL.

Masih menggunakan jenis lampu bohlam tipe H7 disinyalir agar calon pemiliknya kelak dapat menggantinya dengan mudah, plus harga yang terjangkau tentunya.

Beralih ke buritan, lampu belakang yang khas “A’maxi Feature Taillight” berdesain X mengombinasikan lampu LED mampu meningkatkan visibilitas kendaraan di belakang saat riding di malam hari.

Kymco X-Town 250i mempunyai sudut cornering hingga 370, lebih baik ketimbang pendahulunya Downtown 250i yang hanya 390. Dengan begitu bakal tercipta handling yang mumpuni, terutama saat menikung.

Kymco juga meningkatkan ruang bagasi yang dapat memuat dua helm full face. Fitur-fitur lainnya berupa tersedianya USB port untuk mengisi ulang daya gawai Anda, yang terletak di kompartemen depan sebelah kiri.

Desain panel dashboard juga tergolong ergonomis namun informatif. Kenyamanan berkendara tercipta dari jok model bertingkat yang diklaim empuk untuk perjalanan jauh.

Kubikasi mesin SOHC FI menghasilkan tenaga 21 hp dengan torsi puncak 21,5 Nm pada putaran 6.500 rpm. Konfigurasi tenaga dan torsi mampu diredam pengereman cakram di depan dan belakang yang telah dilengkapi fitur ABS.

Kymco GP 125
Dengan desain khas era 2000an, Kymco mengajak pasar bernostalgia dengan GP 125. Skutik ini menggunakan turunan mesin dari Kymco Scooter Trend 125 yang dipasarkan pada tahun itu.

Sebagai informasi, Kymco Trend 125 pernah monorehkan prestasi dan membuat Rekor Muri 100 Jam Nonstop Jakarta – Bali sepanjang lebih dari 3.100 km, tanpa mematikan mesin, baik saat isi bensin dan melakukan penyebrangan menggunakan kapal Feri menuju ke Pulau Dewata Bali.

Karena alasan inilah, Kymco menghadirkan produk serupa dengan pembaruan pada sektor sistem pembakaran yang sudah menggunakan injeksi. Dengan desain yang lebih sporty, dan tidak meninggalkan rasa berkendara khas Kymco.

“Pemakai sepeda motor Kymco lawas punya chemistry yang kuat. Jadi, pengguna (Kymco) lama itu punya peluang sekali untuk mengganti model lama dengan yang baru kami luncurkan ini apabila belum bisa ganti ke produk Kymco lain yang bertubuh besar,” terang Marwan.

Menggendong mesin 125 cc SOHC FI, Marwan mengklaim GP 125 tidak memiliki pesaing di Indonesia. Sebab skutik ini punya keunikan tersendiri yang tidak didapat di merek lain.

Tenaga tersalurkan ke roda belakang mencapai 9 hp dan torsi 9,1 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Kapasitas tangki BBM mencapai 4,5 liter plus ruang bagasi yang luas.

Untuk memenuhi kebutuhan pengendara di jaman sekarang, Kymco GP 125 dilengkapi dengan charger USB, speedometer digital, laci depan dan dek rata serta luas khas Kymco.

Handling dan kestabilan bekendara didapatkan dari ban dengan velg berdiameter 10 inci. Motor itu dijual seharga Rp21,5 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]