Material Daur Ulang Bakal Terus Digunakan Peugeot | dapurpacu.id

Material Daur Ulang Bakal Terus Digunakan Peugeot

Peugeot e2008 telah dirilis di Cina.

DAPURPACU – Pabrikan otomotif khusus mobil terus berupaya menciptakan karya terbaiknya di dunia, namun tetap ramah lingkungan, baik dari sisi sektor dapur pacu hingga material yang digunakan.

Hal itulah yang coba terus diaplikasikan Peugeot sesuai slogan global peduli. Sejumlah bahan ramah lingkungan kerap dijadikan Peugeot sebagai material pada lini produk saat ini.

Kemampuan produk kendaraan untuk dapat didaur ulang menjadi perhatian bagi dunia otomotif. Termasuk pabrikan yang menjadi bagian dari PSA Groupe tersebut.

Untuk itu, Peugeot berkomitmen secara optimal menggunakan berbagai sumber daya dan material yang mudah untuk didaur ulang. Jelas, hal ini membantu untuk menjaga kelestarian alam.

Hal ini didasari bahwa pada 2060 mendatang, diprediksi akan ada 10 miliar manusia yang hidup di bumi. Penggunaan bahan baku produksi dari berbagai industri bakal melonjak hingga dua kali lipat.

Peugeot 508

Karena itu, Peugeot sudah mulai memproduksi kendaraan yang menggunakan material-material ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Peugeot 208 dan 2008 terbaru misalnya.

Baca juga:  PSA Grup Raih 1 Juta Penjualan di Semester I 2020

Kedua produk telah menggunakan bahan yang dapat didaur ulang hingga sekitar 30 persen. Total ada 40 item komponen, meliputi bahan fiber pada dashboard, polypropelene di bagian spoiler dan bumper mobil, serta polyamide pada intake manifold, motor fan, dan cover ban.

Tak hanya itu, Peugeot 508 terbaru juga rata-rata menggunakan material daur ulang sampai 31 persen. Kurang lebih sekitar 80 suku cadang totalnya.

“Dan, Peugeot bakal terus mengampanyekan isu ini dalam produk line up pada masa kini dan mendatang,” tulis Peugeot dalam keterangan tertulisnya.

Efek lingkungan pada industri otomotif menjadi prioritas bagi grup PSA dengan brand Peugeot, demi kelestarian alam di masa depan. [dp/MTH]