Honda Civic Generasi Baru Sasar Para Gamers Negeri Paman Sam | dapurpacu.id

Honda Civic Generasi Baru Sasar Para Gamers Negeri Paman Sam


DAPURPACU – Geliat Honda pada segmen sedan ternyata tidak terhenti, dengan diperkenalkannya purwarupa Civic kepada publik dunia. Dibalut warna Solar Flare Pearl, sedan ini langsung membidik kaum milenial sebagai calon pemiliknya kelak.

Uniknya, Honda memilih platform Twitch sebagai media dalam memperkenalkan generasi ke-11 sedan ikonik itu. Platform Twitch cukup mahfum dikalangan penikmat video game.

Selain itu, diklaim Honda merupakan satu-satunya produsen mobil yang memiliki saluran khusus pada jaringan game tersebut di Amerika Serikat.

“Sejak pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada 1973, hampir 12 juta unit telah terjual dan menjadikan Honda Civic sebagai salah satu dari tiga mobil terlaris di Amerika Serikat” sebut Honda dalam siaran resminya.

Honda Civic generasi ke-11 diklaim mampu memuaskan hasrat pecinta kecepatan generasi muda, berkat performanya yang lebih bertenaga namun hemat bahan bakar.

Tampilan luarnya menonjolkan wajah baru yang lebih eksotik, dengan ‘tubuh’ lebih rendah dan lebar dengan elemen horizontal yang kuat dari model yang beredar saat ini. Pada bagian buritan, desain lampu belakang baru menambah kesan lebar dan kestabilan saat dipacu di jalan.

Sedangkan di bagian interior, Civic generasi ke-11 melakukan ubahan signifikan dengan panel yang bebas dari gangguan visual, agar pengemudi dapat melihat jalan di depannya dengan jelas.

Pada dashboard, terdapat aksen sarang lebah yang tidak hanya sebagai elemen desain, tetapi juga menyembunyikan ventilasi udara secara visual. Selain itu, untuk pertama kalinya diperkenalkan New Civic – first technologies, termasuk meter cluster serba digital dan New 9-inch full-HD Display Audio touchscreen.

Dari sisi keamanan diperkenalkan juga sistem keselamatan aktif dan pasif terkini, termasuk Honda Sensing. Di sisi lain, Civic ini bakal mengaplikasikan Honda Advanced Compatibility Engineering (ACE).

Struktur bodi tersebut memberikan perlindungan tabrakan penumpang dan pejalan kaki yang telah ditingkatkan sebagai penyempurnaan dalam berkendara.

Honda Amerika menjadwalkan jajaran Honda Civic terbaru yang terdiri dari model sedan, hatchback, Si dan Type R, akan diluncurkan mulai musim semi 2021. [dp/MTH]