Dua Menteri ini Dipastikan Buka IIMS Hybrid 2021, RI 1 Belum Pasti | dapurpacu.id

Presiden Jokowi Bakal Membuka Pameran IIMS Hybrid 2021

IIMS Hybrid 2021 dijadwalkan dibuka oleh dua Menteri Republik Indonesia.

DAPURPACU – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 bakal dimulai esok hari, Kamis (15/4) dan berakhir pada 25 April 2021.

Dyandra Promosindo pun menggelarnya secara offline, sementara untuk online (virtual), pengunjung dapat menyaksikannya melalui platform indonesianmotorshow.com.

Untuk seremoni pembukaan, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengklaim bakal dibuka oleh dua Kementerian Republik Indonesia, yakni Menteri Perindustrian dan Menteri Pariwisata.

“Sandiaga Uno dan Agus Gumiwang Kartasasmita sudah konfirmasi akan hadir dan kita juga masih tunggu konfirmasi dari Presiden Joko Widodo,” kata pria yang akrab disapa Kohen, seperti dikutip dari Antara.

Istimewanya, konfirmasi akan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu pun datang, lewat unggahan Kohen lewat akun Instagram pribadinya.

“Bismillah, besok pagi #iimshybrid2021 dibuka oleh Presiden RI Bapak @jokowi. Mohon doanya,” begitu pesan singkat Kohen,  empat jam sebelumnya atau tepat pukul 22.00 WIB dia memposting kabar gembira tersebut.

Baca juga:  Wuling Bukukan Angka 646 SPK, Almaz RS Jadi 'Rajanya'
Hendra Noor Saleh memegang surat konfirmasi kedatangan Presiden Jokowi untuk membuka secara resmi pameran IIMS Hybrid 2021.

Seperti diketahui, usai mendapatkan restu dari Pemerintah perihal izin penyelenggaraan pameran, Kohen bakal mengaplikasikan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) yang ketat.

Keoptimisan Kohen akan tercapainya kesuksesan pada pameran otomotif pertama secara hybrid di masa pandemi Covid-19 ini telah dirasakannya. Hal ini didasari beberapa faktor penunjang.

Paling utama, menurut dia, dengan adanya pemberian insentif PPnBM 0 persen diyakininya dapat mendongkrak penjualan selama 10 hari pameran berlangsung nantinya.

“Kami yakin target transaksi sebesar Rp4 triliun bisa diraih, meski angka tersebut kurang dari setengah yang didapat pada pameran IIMS terakhir. Dan jumlah itu saya pikir cukup masuk akal,” tambahnya.

Sebagai informasi, hampir semua pemegang merek yang mendapatkan relaksasi PPnBM 0 persen berpartisipasi, mulai dari Toyota, Honda, Mitsubishi dan Wuling.

Sementara lainnya yaitu DFSK, BMW, Mini, Prestige, Renault dan brand X. Sedangkan peserta dari sepeda motor seperti Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, serta Velocifero.

Baca juga:  Berkat MIRA, Pengunjung Virtual Booth Mitsubishi Terbantukan

Puluhan brand aftermarket juga berpartisipasi dalam gelaran IIMS Hybrid 2021 ini. Dyandra memberikan kemudahan bagi pengunjung pameran dalam mendapatkan tiket secara online, tanpa harus repot mengantre di lokasi.

Cukup registrasi dengan melengkapi data diri yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran tiket seharga Rp50.000 (weekdays & Rp70.000 weekend dengan metode cashless.

Selanjutnya, melalui platform indonesianmotorshow.com pengunjung bisa memilih exhibition show dan offline visit agar dapat menentukan hari dan waktu kunjungan.

QR Code akan diterima setiap pengunjung yang telah berhasil melakukan pembelian tiket melalui email. [dp/MTH]