Wuling ‘Kebut’ Target 100 Charging Station di Indonesia

DAPURPACUID – Dengan hadirnya BinguoEV secara resmi di pasar kendaraan listrik di Indonesia, Wuling Motors berupaya terus memberikan kemudahan kepada para konsumennya.

Langkah pasti yang bakal diberikan kepada pemilik mobil listrik produksi pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat itu adalah dengan membangun sebanyak mungkin outlet pengisian daya baterai.

Untuk itu, Wuling Motors menggandeng tiga BUMN yaitu PLN Icon Plus, Bank Mandiri, dan Telkomsel, sebagai bagian dari dimulainya kolaborasi strategis diantaranya mereka.

Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana mengakui, kerja sama ini sebagai bagian dari rencananya untuk memperluas akses kemudahan pengisian daya bagi para pemilik Air ev maupun BinguoEV.

“Kami berencana memperluas jaringan pengisian daya kendaraan listrik yang dilengkapi dengan fasilitas fast charging di Indonesia,” tutur Arif disela peluncuran BinguoEV, Jumat (15/12) lalu.

Dia memaparkan bahwa segmen kendaraan listrik di pasar otomotif Indonesia saat ini diklaim berhasil meraih pangsa pasar sebesar 2%, sementara secara global meraih 10%. Bahkan di Tiongkok sendiri, sudah mencapai 35%.

Baca juga:  Wuling Motors Operasikan Enam Titik DC Charging, ini Lokasinya

Adapun rencana strategis itu yakni menghadirkan fasilitas pengisian daya cepat (format IEC BB) sebanyak 100 titik, di berbagai wilayah Indonesia pada 2024 mendatang melalui kerja sama dengan EVPower.

Dalam kemitraan ini, PLN Icon Plus berperan dalam meningkatkan jaringan infrastruktur pengisian daya publik dan menghadirkan solusi pengisian daya di rumah.

Seperti diketahui, kedua kendaraan listrik Wuling Motors mengusung konsep easy home charging yang pengisian dayanya bisa dilakukan dengan mudah di rumah.

Arif berharap kerja sama ini memberikan manfaat dalam mewujudkan ekosistem mobilitas ramah lingkungan. Dia pun terus membuka pintu kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kerja sama ini tentunya dengan visi sama yakni membangun ekosistem kendaraan listrik dalam rangka percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articlePerforma Honda CBR250RR Nyaman Digunakan Harian, ini Buktinya
Next articleMasuk Libur Akhir Tahun, Goodyear Tebar Diskon Tiap Beli Ban ini