Honda Gandeng JGG Ajak Masyarakat Jelajah Lokasi Eksotik di Jakarta

DAPURPACUID – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kerja samanya dengan Jakarta Good Guide (JGG), melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour.

Pada aktivitas itu kedua belah pihak mengajak masyarkat berkeliling Kota Jakarta dengan menggunakan produk-produk Honda e:Technology. Termasuk edukasi lokasi-lokasi yang dikunjungi, isu lingkungan hingga Honda e:Technology.

Dalam kolaborasi ini disediakan 2 unit Honda e, 1 unit All New Accord RS e:HEV, serta 1 unit All New CR-V RS e:HEV. Plus Honda N-Van EV Prototype dan LiB-AID E500 yang dapat dieksplorasi oleh peserta.

Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Yusak Billy meyakini lewat aktivitas ini akan menjadi pilihan lokasi bersejarah yang menggabungkan sejarah, teknologi, serta kuliner, dan dikemas dalam konsep ramah lingkungan.

“Kami berharap acara ini menjadi sarana terbaik memperkenalkan elektrifikasi Honda, ditujukan bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa depan,” tuturnya.

Baca juga:  Honda Step WGN e:HEV "Ungu" Primadona Booth Honda di GIIAS 2024

Pihak Honda mengeklaim bahwa aktivitas ini membidik generasi Milenial dan Gen Z, yang merupakan pengguna teknologi elektrifikasi di masa depan.

Berdasarkan survei, generasi ini gemar berwisata untuk mengisi waktu akhir pekan mereka. Adapun wisata yang mereka sukai ialah berkeliling kota untuk mengeksplorasi tempat-tempat lokal bersejarah.

Generasi ini diklaim peduli terhadap keberlangsungan lingkungan lebih bersih. Untuk itu, Honda kemudian menggabungkan kedua hal tersebut dalam suatu aktivitas edukatif namun tetap menarik serta menyenangkan.

Honda e:Technology City Tour mengangkat tema ‘Past Meet The Future’, dimana konsep (Past) itu diwakili tempat-tempat bersejarah. Sementara konsep Future diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan Honda e:Technology.

Seperti halnya warisan sejarah yang dilestarikan untuk generasi penerus, begitu pula teknologi elektrifikasi Honda diciptakan untuk melestarikan lingkungan agar dapat dinikmati generasi di masa mendatang.

Di sisi lain, Pracandha Adwitiyo selaku Director JGG menuturkan, kolaborasi ini didasari oleh visi yang sejalan antara Honda dan JGG untuk mengedukasi masyarakat mengenai sejarah serta menciptakan lingkungan wisata yang ramah turis.

Baca juga:  Honda e:N1 Mobil Listrik Pertama Untuk Pasar Indonesia

“Melalui kolaborasi ini tentunya membantu peserta tour untuk dapat menjelajahi lebih banyak lokasi bersejarah serta menambah wawasan yang menjadi perhatian mereka,” tandasnya.

Honda e:Technology City Tour dijadwalkan mulai dilaksanakan mulai Maret hingga Juli 2024, dimana kegiatan ini memiliki tiga opsi rute berbeda. Peserta bisa mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide.

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari tahapan riset dan edukasi dalam roadmap elektrifikasi Honda, dengan melakukan uji coba jalan menggunakan N-Van Prototype bekerja sama dengan Pertamina sejauh total 8.375 km, yang mencakup area Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Bandung.

Model ini juga digunakan sebagai kendaraan logistik pengiriman spare part ke berbagai diler Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Cibubur dengan total perjalanan 2.034 km.

Honda juga telah melakukan kolaborasi bersama Universitas Indonesia, yang menyediakan Honda e sebagai sarana transportasi dalam lingkungan kampus, dan dicoba lebih dari 1.300 orang selama kurun waktu 6 bulan. [dp/TH]

Previous articleELF Lubricants Resmi Kembali ke Pasar Otomotif Indonesia
Next articleRagam Keuntungan Miliki Mitsubishi L100 EV, Sewa juga Bisa Kok!