Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor (AHM) menambah lagi model terbaru di jajaran Big Bike-nya, yaitu Rebel 1100. Model baru ini sudah bisa dilihat di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Masyarakat sudah bisa melihatnya langsung selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2024. Secara tongkrongan, tampilannya masih selaras Rebel 500 yang menonjolkan konsep cruiser kental.

Berbekal mesin yang lebih besar dari model terdahulu (Rebel 500), Rebel 1100 juga tetap menghadirkan kenyamanan saat digunakan di area perkotaan maupun turing.

Karena itu, model yang hanya tersedia dalam satu warna yaitu hitam (Gunmetal Black Metallic) dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi.

President Director AHM, Susumu Mitsuishi mengakui berkendara dengan motor besar kini telah menjadi hobi sekaligus salah satu cara mengekspresikan identitas, serta karakter gaya hidup pengendaranya.

New Rebel 1100, tambahnya, hadir untuk menjawab para penggemar big bike yang senang berpetualang dan turing, sekaligus menikmati kemewahan berkendara melalui design klasik dengan fitur modern sarat akan kenyamanan.

Baca juga:  Suzuki New XL7 Hybrid Mejeng di GIIAS 2024, Mobil Keluarga Irit BBM

“Kami meluncurkan New Rebel 1100 sebagai jawaban bagi penyuka motor besar yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka,” imbuh Mitsuishi.

New Rebel 1100 menggunakan ban lebar dan siluet bobber namun ramping. Dengan dipasangkan setang profil lebar memberi kesan lebih sempurna. Seluruh pencahayaan dilengkapi LED plus penyematan warna navy titanium pada bagian suspensi depan.

New Rebel 1100 dibenamkan mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, yang diadopsi dari karakter CRF1100L.

Berbekal karakter ‘penjelajah’ tersebut, tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 85 hp pada 7.000 rpm dengan torsi puncak hingga 98 Nm di putaran 4.750 rpm.

Dengan bore dan stroke sebesar 92mm x 81.5mm dengan rasio kompresi 10,1:1, mampu menghadirkan karakter punchy yang sangat kuat pada putaran bawah hingga menengah.

Untuk fitur-fitur yang disematkan diantaranya cruise control, Dual Clutch Transmission (DCT) – teknologi transmisi otomatis dengan dua buah kopling, Throttle by wire dan pilihan riding mode.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

Sektor dashboard terdapat full digital panel meter dengan informasi seperti riding mode, rotation meter, shift position, speedometer, temperatur udara, kecepatan mesin ketika dalam mode cruise control, karakteristik DCT, kondisi suhu dan banyak informasi lainnya.

New Rebel 1100 juga dilengkapi USB charger di bawah jok untuk mengisi ulang daya gawai maupun perlengkapan elektronik lainnya. Pada DCT terdapat mode yang menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Didukung piggyback yang dapat di adjust di jok belakang. Sistem pengereman 2 channel ABS pada suspensi depan dan 43mm Telescopic Front Suspension yang dapat di adjust.

New Rebel 1100 dipasarkan dengan banderol Rp375 juta on the road (OTR) Jakarta, dan sudah tersedia di 11 outlet 11 Big Wing Honda yang tersebar di 9 kota di Indonesia. [dpid/TH]

Previous articleAdira Finance Hadir Lagi di Jakarta Fair Kemayoran 2024, Bertabur Promo Menarik
Next articleRayakan 7 Tahun, Wuling Motors Tebar Promo menggiurkan