Julian Johan Terjun (Lagi) di Ajang AXCR, Dapat ‘Vitamin’ Baru

DAPURPACUID – Julian Johan dijadwalkan kembali mengikuti ajang reli Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand, 11-17 Agustus 2024 mendatang.

Tidak seperti pada AXCR 2023, pria yang akrab disapa Jeje ini juga bakal ditemani oleh co-driver terbaru yaitu Chupong Chaiwan sebagai tandem dari Recky Resanto, co-driver Jeje pada debutnya tahun lalu.

Pebalap asal Thailand tersebut diklaim memiliki jam terbang tinggi di ajang reli ‘Dakar’ versi Asia. Termasuk pengalaman dan paham terkait lintasan yang akan dilewati para pebalap nantinya.

Seperti di AXCR tahun lalu, Jejelogy GHP kembali mempercayakan Land Cruiser 200 atau LX570 sebagai tunggangan utamanya, dimana pada sektor mesin telah di-ugrade dari yang semula berkapasitas 5.700 cc menjadi 6.100 cc.

“Tahun ini kami, Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan AXCR dengan beberapa strategi baru,” ujar Jeje di Glamour Auto Boutique, Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

Baca juga:  Tekad Ramadhipa Kibarkan Merah Putih di IATC Buriram

Dipaparkan, keputusan untuk menambah personil juga datang dari Bonie Guido, selaku Team Principal Jejelogy GHP Rally Team, yang diyakini memberikan performa lebih baik dibanding tahun lalu.

Sebab, Bonie memaparkan bahwa navigasi merupakan salah satu komponen paling krusial di ajang reli itu. Dan, pemilihan Chupong sebagai navigator menjadi langkah yang tepat.

“Keputusan merekrut Chupong Chaiwan sebagai co-driver pertama menjadi salah satu hal penting bagi kami. Tujuannya, agar tim mendapat performa yang lebih baik,” jelas Bonie.

Terkait persiapan mobil yang akan digunakan tahun ini juga tidak kalah penting. Pasca formasi tim mendapat penyempurnaan, dari sektor kendaraan pun turut mengalami ubahan signifikan.

Untuk pada mesin, menurut Jeje, selain ditujukan mendongkrak tenaga lebih besar, peningkatan ini dimaksudkan untuk memenopang bobot kendaraan yang lebih berat dari tahun lalu.

Dengan serangkaian persiapan yang telah dilakukan, Jeje pun menargetkan bisa menjadi juara di kelas T1G dan bisa masuk dalam urutan 10 besar kejuaraan umum.

Baca juga:  Tekad Ramadhipa Kibarkan Merah Putih di IATC Buriram

Ia juga telah merencanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti di Thailand, bersamaan dengan berakhirnya perjalanan AXCR 2024.

Pada keikutsertaannya di ajang AXCR 2024, Jejelogy GHP Rally Team juga mendapatkan dukungan penuh dari Glamour Auto Boutique sebagai salah satu sponsornya.

CEO Glamour Auto Boutique, Jimmy Budhijanto mengakui bahwa Julian Johan adalah sosok yang mampu menginspirasi banyak orang dengan dedikasinya dalam kompetisi balap offroad.

“Dukungan kepada Jeje merupakan komitmen kami terhadap kemajuan dunia balap baik di Tanah Air maupun internasional yang mengharumkan nama Indonesia,” tutup Jimmy. [dpid/TH]

Previous articleJuragan 99 Trans Raih 2 Rekor MURI
Next articleGWM Haval Jolion HEV Rilis, Jadi Model ‘Hijau’ Perdana Rakitan Indonesia