GWM Haval Jolion HEV Rilis, Jadi Model ‘Hijau’ Perdana Rakitan Indonesia

DAPURPACUID – Great Wall Motor (GWM) Indonesia telah memastikan memboyong produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pekan depan.

Adalah Haval Jolion HEV bakal ditunjukkan kepada para pengunjung sepanjang pameran berlangsung pada 18-28 Juli. Crossover SUV bermesin hybrid ini jadi bukti keseriusan GWM mendukung transisi ke elektrifikasi.

Dapat dikatakan, Haval Jolion HEV menjadi model pertama GWM yang dirakit di Indonesia dengan memanfaatkan fasilitas produksi ‘ex’ truk Mercedes-Benz di Wanaherang, Jawa Barat.

President Director PT Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze mengatakan, dengan berkolaborasi bersama GWM Indonesia menjadi kesempatan baru bagi perusahaan.

“Melalui kemitraan strategis, langkah ini sesuai misi Inchcape dalam memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Khoo Shao, disela perkenalan di Sudirman, Jakarta, Rabu (10/7).

“Kami membuat fasilitas di Wanaherang, yang merupakan fasilitas manufaktur pertama Inchcape di dunia, untuk memanufaktur GWM Haval Jolion HEV untuk pasar Indonesia,” jelasnya kemudian.

Baca juga:  Keran Pemesanan Hyundai All New Santa Fe Dimulai

GWM Haval Jolion HEV diklaim menjadi medium SUV yang diunggulkan dan didedikasikan bagi konsumen Indonesia yang baru memulai pengalaman pertama dengan kendaraan hybrid electric vehicle (HEV).

Hal ini berkat beragam keunggulan yang ditawarkan mulai dari efisiensi bahan bakar, performa tinggi, serta kenyamanan maksimal. Termasuk performa dari mesin 4 silinder 1.500 cc turbo, berdasarkan spesifikasi untuk pasar Thailand.

Dipadukan transmisi otomatis DHT (Dedicated Hybrid Transmission) dengan multi mode, menghasilkan tenaga sekitar 180 hp dan torsi puncak hingga 375 Nm yang memadukan dinamo listrik dan baterai lithium ion.

Konfigurasi tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan, dan diklaim mampu menghemat bahan bakar pada mesin konvensional (N/A) hingga 20 km/liter.

Sementara untuk kapasitas baterai listrik yang dibenamkan pada Haval Jolion HEV sebesar 1,6 kWh. Terkait harga General Manager GWM Indonesia, Constantinus Herlijoso tidak membeberkannya secara detail.

Baca juga:  GWM Berekspansi ke Lokasi Strategis Lewat GWM Cibubur

Hanya saja sebagai kisi-kisinya, Herlijoso memaparkan bahwa banderol Haval Jolion HEV dikatakan akan dipatok dengan angka yang menarik bagi para calon pemiliknya.

Untuk itu, GWM Indonesia sudah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang ingin meminang Haval Jolion HEV, dengan besaran tanda jadi yang sama dengan Haval H6, yaitu Rp10 jutaan.

“Dengan fitur-fitur keamanan terdepan dan desain interior yang modern serta nyaman, GWM Haval Jolion HEV siap menemani setiap perjalanan penggunanya,” tegasnya.

Untuk lebih mendekatkan diri produk teranyar tersebut, GWM Indonesia menggelar aktivitas bertajuk ‘Road to GIIAS 2024 – GWM Indonesia Highlights’ di Chillax Sudirman, Jakarta Pusat.

Berlangsung pada 7-14 Juli 2024, pengunjung bisa mendapatkan informasi detail terkait Haval Jolion HEV maupun Haval H6 HEV, termasuk aktivitas GWM selama GIIAS 2024.

Herlijoso menegaskan, pihaknya memiliki komitmen jangka panjang di Indonesia yang berfokus pada pengembangan ekosistem kendaraan listrik (NEV).

Baca juga:  Keran Pemesanan Hyundai All New Santa Fe Dimulai

Untuk itu, lanjut dia, GWM Indonesia akan terus mengobservasi tren otomotif dan kebutuhan konsumen untuk menghadirkan produk yang tepat ke pasar Indonesia.

“kami yakin kehadiran GWM Haval Jolion HEV akan menjadi kendaraan yang tepat bagi mereka yang ingin menjajal kendaraan dengan teknologi Hybrid,” pungkasnya. [dpid/TH]

Previous articleJulian Johan Terjun (Lagi) di Ajang AXCR, Dapat ‘Vitamin’ Baru
Next articleFIFestival Street Food 2024, Upaya FIFGroup Tingkatkan Pamor UMKM Binaan