Ricciardo Juara GP Monaco, Dikuntit Vettel dan Hamilton


MONTE CARLO (DP) – Pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo, berhasil menjuarai Grand Prix Monaco, Minggu (27/5), dengan keunggulan lebih dari 5 detik dari Sebastian Vettel, yang merebut podium kedua.

Sedangkan podium ketiga diduduki pebalap Inggris yang membela Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Untuk posisi lima besar diisi oleh Kimi Raikkonen dari Tim Ferrari dan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Ricciardo yang start dari pole position, langsung melesat usai bendera start dikibarkan, dikuntit ketat oleh Vettel dan Hamilton.

Sementara itu, Esteban Ocon dari Tim Force India berada di urutan keenam, diikuti oleh Pierre Gasly (Torro Rosso), Nicolas Hulkenberg (Renault Sport), Max Verstappen (Red Bull Racing), Carlos Sainz (Renault Sport), Marcus Ericsson (Sauber), Sergio Perez (Force India), Kevin Magnussen (Haas), Stoffel Vandoorne (McLaren), Romain Grosjean (Haas), Sergey Sirotkin (Williams) dan Lance Stroll (Williams).

Adapun pebalap yang gagal finish adalah Charles Leclerc (Sauber), Brendon Hartley (Toro Rosso), dan Fernando Alonso (McLaren).

“Saya merasa kehilangan tenaga dan saya berpikir balapan sudah selesai… Ini adalah hasil kerja keras selama dua tahun dan hasil ini adalah penebusan,” komentar Ricciardo dalam wawancara singkat usai finish terdepan.

Bagi pebalap Negeri Kanguru itu, kemenangan ini adalah yang ketujuh selama kariernya di Formula Satu. [dp/TGH]