Fogging Kabin Mobil Cuma Segini Kok! | dapurpacu.id

Fogging Kabin Mobil Cuma Segini Kok!


DAPURPACU – Unsur kebersihan kini menjadi faktor paling krusial di tengah pandemi saat ini. Tidak lantas membuat virus tersebut hilang atau tiada sama sekali, namun setidaknya bisa meminimalisirnya.

Hal itu juga berlaku untuk kabin mobil, di mana saat ini kendaraan pribadi menjadi moda transportasi teraman ketimbang menggunakan kendaraan umum, seperti bus atau angkot.

Sejalan dengan protap, kebersihan mobil khususnya area kabin menjadi salah satu prioritas utama. Atas dasar inilah, pabrikan mobil di Indonesia mengupayakan hal itu kepada konsumen.

Tak terkecuali bagi Astra Peugeot yang gencar mengampanyekan perawatan car care untuk para pemilik mobil Peugeot di Tanah Air, dengan cara pengasapan kabin atau lazim disebut fogging.

Outlet resmi Astra Peugeot di Solo

Untuk layanan tersebut, bengkel resmi Astra Peugeot tidak hanya melayani fogging untuk para konsumennya, juga berlaku kendaraan dari merek mobil lainnya.

Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot BSD, Serpong, Tangerang, mengklaim pengasapan ini efektif membunuh kuman, bakteri, serta mencegah timbulnya jamur.

Baca juga:  Genjot Jualan, Astra Peugeot Gelar Pameran di Sini

Dengan begitu seusai fogging, kabin akan menjadi lebih segar dan higienis sehingga membuat kenyamanan dan kebersihan dalam berkendara.

“Proses fogging tidak lebih dari 10 menit. Layanan fogging terbuka untuk segala jenis kendaraan dan merek. Kabin segar dan faktor kesehatan menjadi daya tarik layanan ini,” jelas Roni.

Fogging yang dilakukan menggunakan alat, prosesnya memanfaatkan sirkulasi AC mobil. Material cairan disifektan dan aroma diembuskan melalui sirkulasi AC mobil.

Sementara hembusan kipas (fan) diatur pada posisi paling kencang dan indicator AC off, sehingga embusan asap memenuhi setiap ruang dan sudut di dalam kabin.

Selama prosesnya, semua pintu mobil ditutup beberapa menit hingga pengasapan memenuhi kabin. Selain cairan disinfektan, aroma parfum bisa disesuaikan. Alhasil, kabin mobil pun segar.

Saat ini, Astra Peugeot menawarkan promo untuk layanan tersebut dengan banderol Rp150 ribu per servis. Tertarik? [dp/MTH]