Dalam 5 Hari Nissan Kicks e-POWER Habis Terjual, Benarkah? | dapurpacu.id

Dalam 5 Hari Nissan Kicks e-POWER Habis Terjual, Benarkah?


DAPURPACU – Indomobil Nissan mengklaim bahwa produk inovasi terbaru mereka, Nissan Kicks e-POWER habis terjual dalam waktu 5 hari sejak diluncurkan pada 2 September 2020 dan konsumen rela ikut masuk dalam waiting list untuk membeli mobil elektrik bergenre compact SUV ini.

Nissan Kick e-POWER yang di bandrol dengan harga 449 juta on the road DKI Jakarta ini memang ramai diperbincangkan di sosial media. Bahkan mobil inovasi teranyar ini sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #mobilajib!

Teknologi Nissan Kicks e-POWER menjadi yang paling banyak disoroti warganet, karena dengan teknologi ini bahan bakar diubah menjadi energi listrik untuk memberikan akselerasi maksimal. Simpelnya, meskipun mobil elektrik, Nissan Kicks e-POWER mengisi ulang energinya tanpa charger listrik, melainkan dengan bahan bakar.

Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, Nissan Kicks e-POWER 100% digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Minat pembeli terhadap Nissan Kicks e-POWER juga tinggi bukan hanya karena mobil ini menawarkan pengalaman berkendara 100% dengan tenaga elektrik, tetapi juga karena fitur-fitur inovatif lainnya. Nissan Kicks e-POWER membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan dengan teknologi One-Pedal Operation. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan pedal gas saja.

Ada juga Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan.

Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat. Dan tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi.

Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, mengungkapkan rasa senang atas antusiasme pengguna mobil di Indonesia atas mobil berteknologi inovatif ini.

“Ini memang salah satu produk unggulan Nissan. Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat, teknologi mobil terkini yang memberikan 100% pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik. Ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil di Indonesia,” tuturnya.

Menariknya, fenomena ludes terjual ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara asal produsen mobil Nissan, yaitu Jepang.

Menurut laporan bescarweb.jp pemesanan Nissan Kicks e-POWER di Jepang mencapai lebih dari 10 ribu unit hingga Juli 2020. Adapun model ini baru debut di Negeri Sakura pada 24 Juni 2020. Kabar teranyar, jika ingin memesan Nissan Kicks e-POWER di Jepang harus waiting list hingga Januari 2021. [dp/BGS]