Nicolo Bulega. Begitu juga pada Fabio Di Giannantonio | dapurpacu.id

Rider FOGM2 Bertekad Rengkuh Hasil Maksimal di Portimao


DAPURPACU – Upaya para pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) untuk mendapat hasil positif di lintasan pertama Grand Prix Eropa harus lebih ekstra keras lagi akhir pekan ini.

Di putaran ketiga gelaran Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal (18/4), Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio hanya mampu mengisi baris tengah.

Persaingan sengit untuk mendapatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (17/4), masih dirasakan ada kendala pada lintasan, terutama dari Bulega.

Terus mengalami peningkatan dalam catatan waktu sejak sesi latihan bebas (FP1 – FP3) tidak lantas membuat keduanya berhasil menempati 10 besar dengan torehan waktu terbaiknya.

Karakter sirkuit yang memiliki kemiripan dengan di Inggris, membuat seri Moto2 Portimao terasa berat bagi keduanya. Sehingga dalam sesi kualifikasi mereka harus berusaha keras menaklukan karakter trek yang naik-turun dan menikung tajam yang dimiliki Portimao tentunya akan menghadirkan kendala tersendiri.

Baca juga:  Baris Terdepan, Di Giannantonio Berpeluang Podium di Moto2 Spanyol

Di kelas menengah ini, seluruh pebalap berada dalam jarak sepersekian detik satu sama lain, dengan hanya selisih tujuh persepuluh dari posisi terdepan.

Di akhir kualifikasi Bulega berakhir di baris kelima dengan torehan waktu 1:43,676 detik, sementara Diggia ‘diperlambat’ oleh masalah ECU. Kendala teknis pada ban belakang sepertinya sudah tidak ada.

Mengingat kondisi tersebut, Diggia hanya mampu melewati dua lap dengan catatan waktu 1:43,766 detik dan menempati posisi ke 16 di belakang sejawatnya.

“Kita harus mengerti mengapa kita berjuang begitu keras hari ini dibandingkan kemarin, juga pagi ini. Mungkin kondisinya tidak ideal, tapi itu sama untuk semua orang. Jadi kami harus terus bekerja untuk memperbaiki masalah ini. Kami ingin berjuang untuk hasil yang lain,” ujar Bulega.

Sementara itu Diggia juga mengungkapkan akan terus berusaha maksimal mungkin untuk race besok, Minggu (18/4), pukul 14:30 waktu setempat.

Baca juga:  Di Giannantonio Digjaya di Moto2 Spanyol, Persembahkan Buat Fausto

“Sayangnya, hari ini kami mengalami masalah dalam kualifikasi yang menghalangi kami untuk memainkan kartu kami dengan benar. Kami melakukan yang terbaik dalam dua lap yang tersedia, tetapi itu tidak cukup,” imbuh Diggia.

“Kami harus tetap fokus dan mencoba bersiap untuk besok. Penting untuk membuat penampilan yang bagus. Saya tidak merasa dalam kondisi terbaik secara fisik dalam dua hari terakhir, tapi saya yakin saya akan 100% fit besok,” tandasnya.

Saat ini, Di Giannantonio menghuni posisi 5 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin. Sedangkan Bulega berada diurutan ke 23 tanpa ada poin.

Akan kah merek-merek Indonesia terus bersinar dan membawa atmosfer emosional, kala Diggia mempersembahkan podium tiga pada putaran pertama Moto2 musim 2021?  [dp/MTH]