Toyota Indonesia Dukung Vaksinasi di Sekitar Operasional Perusahaan | dapurpacu.id

Toyota Indonesia Dukung Vaksinasi di Sekitar Operasional Perusahaan


DAPURPACU – Toyota Indonesia terus mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah kepada masyarakat, agar terwujud kekebalan kelompok (herd immunity).

Secara total Toyota Indonesia menyediakan vaksinasi gratis sebanyak 76.500 dosis untuk masyarakat di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat yang merupakan wilayah aktivitas industri Toyota.

Vaksinasi tahap pertama ini diberikan kepada warga di wilayah Sunter yang digelar hari ini, Kamis (5/8), berlokasi di RPTRA Sunter Jaya, Sunter, Jakarta Utara.

“Kami ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus Covid-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih,” kata Bob Azam, Direktur Corporate Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Bob menambahkan, selain program vaksinasi di lingkungan kerja, Toyota juga memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat.

“Kami berharap kerja sama ini akan berkontribusi dalam mencapai target Pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional,” imbuhnya.

Director PT Toyota-Astra Motor, Nini Tjandrasa menyebutkan, vaksinasi berskala nasional secara bertahap juga dilakukan guna turut serta membantu penanggulangan pandemi.

Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

“Sebagai kelanjutan dari aksi cepat tanggap Toyota Indonesia adalah melalui percepatan dan perluasan vaksinasi untuk internal dan masyarakat umum,” ujarnya.

Nini berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah, sehingga tujuan pemerintah untuk mempercepat vaksinasi segera tercapai. [dp/MTH]