Puluhan Mobil Modif Proper Adu Trik ke Final BlackAuto Battle 2024

DAPURPACUID – Perebutan meraih tiket menuju final battle ajang BlackAuto Battle (BAB) 2024, kembali berlanjut yang kali ini berlangsung di Jakarta, sebagai perwakilan west region.

Digelar di Senayan Park, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7) lalu, di seri kedua kompetisi modifikasi mobil ini terbilang sangat ketat, yang sudah dimulai sejak proses seleksi dan kurasi.

Hal ini dilakukan mengingat terbatasnya area venue yang tersedia. Alhasil, dari sekian banyak pendaftar hanya tersaring 45 mobil modifikasi terbaik.

Menurut Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BAB 2024, kondisi ini justru yang membuat pelaksanaan seri kedua BAB 2024 west region menjadi lebih menarik.

“Ke 45 peserta ikut proses penjurian sekaligus bersaing memperebutkan gelar jawara seri kedua pada dua kategori, Culture dan Contest Car,” jelasnya melalui siaran pers, Senin (8/7).

“Persaingan di dua kategori tersebut jadi lebih ketat, karena mobil-mobil yang ikut lomba adalah yang benar-benar selected dan memenuhi syarat untuk ikutan,” lanjut Boy.

Peserta tak hanya datang dari Jakarta saja, beberapa perwakilan dari kota lain seperti Surabaya, Jogjakarta, Solo, Tasikmalaya, Bandung dan Bali, turut meramaikan pelaksanaan seri kedua BAB 2024 di Jakarta.

Menariknya, diantara puluhan mobil tersebut, terdapat jenis mobil premium yang dimodifkasi seperti Lamborghini, BMW Z Series, Fiat Abarth yang ikutan mejeng di SPARK.

Kontes modifikasi mobil ini masih mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mencari jawara di dua kategori pada masing-masing region, untuk kemudian diadu kembali di babak final battle.

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara itu, untuk Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

Sedikit berbeda, karena tahun ini penyelenggara BAB 2024 punya dua kelas tambahan untuk mengakomodir hasrat modifikasi para pemilik mobil EV dan Diesel.

“Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, di 2024 ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi,” terangnya.

Ajang BAB 2024 masih melibatkan juri dari asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association), yang telah merancang sistem penjurian untuk memilih hasil modifikasi terbaik diantara yang terbaik.

Diklaim hasil rancangan mereka bertahun-tahun tersebut telah menjadi trendsetter di industri otomotif pada umumnya, serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya.

Adapun pemenang pada BAB 2024 seri West Region pada kategori Culture Car Champ yaitu mobil Toyota Kijang Innova milik Abi dari Sabi Garage.

Sementara di kategori Contest Car Champ di BlackAuto Battle 2024 seri kedua direbut mobil Mitsubishi Lancer EVO milik Ricky dari Evolution Autoworks.

“Mereka yang menjadi jawara di masing-masing kategori, baik di Solo maupun Jakarta akan melenggang ke babak Final Battle yang berlangsung di Grand City Surabaya, 9-10 November 2024 mendatang,” tutup Boy.

Berbagai Suguhan Acara Menarik

Keseruan lain juga dihadirkan pada BlackAuto Battle 2024 Seri Kedua di Senayan Park Jakarta. Pengunjung yang merupakan para car enthusiast memadati venue, meski turun hujan seharian.

Mereka datang tak sekadar untuk melihat puluhan mobil modifikasi yang terpilih, tapi juga menikmati berbagai suguhan acara yang dihadirkan oleh pihak penyelenggara.

Kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap menjadi salah satu bagian dari menu acara BAB 2024 yang tetap digemari banyak orang.

Tiga asosiasi internasional bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi.

Sementara BlackAuto Dynotest selalu mampu membius para car enthusiast menunggu rekor demi rekor kecepatan dipecahkan di mesin pengukur performa mesin mobil.

Mereka banyak yang ingin tahu siapa peraih predikat mobil ‘paling buas’ di kelas Naturaly Aspirated (N/A), Free For All (FFA) dan tentu saja Diesel.

Di kelas FFA pada BlackAuto Dynotest Jakarta, mobil VW Golf GTI menjadi jawara dengan tenaga lebih dari 300 HP meraung-raung di atas mesin Dyno Test.

Aktivitas menarik dan interaktif yang juga tidak kalah seru hadir di booth Blackxperiences. DJ Performance serta aksi dancer tak pernah gagal dalam mencuri perhatian pengunjung BlackAuto Battle.

Kehadiran Hydro Koplo asal Bandung sebagai bintang tamu bersama Sabrina Sameh di penutupan acara semakin menambah kemeriahan dari BAB 2024 seri kedua Jakarta. [dpid/TH]

Previous articleWahana Honda Fleet (GSO) Jangkau Puluhan Perusahaan Korporat
Next articleJuli Makin Meriah, Wahana Honda Tawarkan Promo Menarik