PT WMS Targetkan New PCX 160 Terjual 45 Ribu Unit Setahun

DAPURPACUID – Main dealer motor Honda di Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berharap New PCX 160 mendapat respon positif dari para konsumennya.

Berkaca pada pencapaiannya di tahun sebelumnya, Wahana pun optimis salah satu produk skutik premium dengan tagline ‘Truly Exceptional’ ini juga diterima oleh konsumen.

Dalam arti, pihak Wahana berharap kehadiran New Honda PCX 160 dapat memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian target penjualan motor Honda secara keseluruhan di area Jakarta – Tangerang.

Divison Head of Sales PT WMS, Olivia Widyasuwita mengeklaim bahwa sepanjang 2024, penjualan PCX 160 mencapai 40.000 unit dan menjadi penyumbang terbesar keempat di periode itu.

“Honda PCX 160 berhasil menyumbangkan 12 persen penjualan motor Honda khususnya segmen skutik, setelah BeAT, Vario series dan Scoopy series,” jelasnya disela peluncuran New PCX 160, Sabtu (25/1).

Hadirnya generasi terbaru PCX 160 melengkapi line up sepeda motor Honda jenis AT berkubikasi mesin 160 cc, yaitu Vario 160, Stylo 160, serta ADV 160.

Baca juga:  Begini 9 Langkah Mudah Belajar Naik Motor Secara Cepat

Sejak diluncurkan secara resmi oleh Astra Honda Motor pada medio Desember 2024, Wahana mengeklaim telah mencatatkan angka positif penjualan New PCX 160.

Melihat pencapaian tersebut, lanjut Olivia, pihaknya menargetkan penjualan New PCX 160 sebanyak 3.700 – 3.800 unit per bulan, atau sekitar 44.000-45.000 unit setahun.

Target ini diyakininya bisa tercapai mengingat tingginya minat masyarakat terhadap skutik premium Honda, yang mengedepankan kemewahan, performa dan fitur teknologi modern.

Olivia menyebut, di tahun lalu, pangsa pasar PCX 160 tipe CBS menguasai penjualan sebesar 75 persen, sementara varian ABS 25 persen. Untuk New PCX 160, petanya sedikit berubah.

“Kami yakin tipe CBS masih mendominasi dengan 70 persen, disusul varian ABS. Sementara varian Roadsync sebesar 8-9 persen. Ini penerimaan secara aktual sejak peluncuran,” imbuhnya.

“Tapi kami wait and see, dimana diharapkan penerimaan tipe teratas New PCX 160 ini akan terus bertambah dari konsumen. Sebab, semakin banyak orang tahu akan fitur-fiturnya, tentunya tipe ini diterima baik oleh konsumen,” jelas Olivia.

Baca juga:  Wahana Honda Kembali Berikan Servis Gratis ke Jurnalis FORWOT

Lebih jauh, dia menuturkan, untuk warna favorit konsumen dari ketiga varian yang ditawarkan masih didominasi putih, hitam dan merah. Begitu juga pada varian Roadsync.

“Terbilang komposisi ketiga tipe mirip-mirip dengan perbedaan sekitar 2-3 persen. Tapi untuk Roadsync, so far paling laku merah maroon ini,” tandasnya.

Berbekal strategi pemasaran yang matang, disertai dukungan teknologi digital seperti aplikasi Wahana Honda (WANDA), Wahana optimis target ini semakin kuat. [dpid/TH]

Previous articleBegini Tips Ringan Jika Bensin Sepeda Motor Tinggal Sedikit
Next articleBegini Tips Rawat Mobil Tetap Kondisi Prima Pasca Liburan