Tak Peduli Pajak Tinggi, Aston Martin Jakarta Rilis New Vantage


JAKARTA (DP) – Aston Martin Jakarta memboyong kejutan untuk para konsumennya dengan memperkenalkan New Vantage. Peluncuran tersebut terbilang cukup singkat mengingat generasi penerus karakteristik mobil sport lansiran Gaydon, Inggris, ini baru saja dirilis di dunia Maret lalu.

Dalam perjalanannya, Aston Martin telah mendaulat sedan ini sebagai ikon paling kental dari DNA sport Aston Martin selama lebih dari tujuh dekade. Desainnya yang tegas dan ‘bertubuh’ atletis namun tetap menonjolkan berkarakter agresif kian mendukung penobatan tersebut.

General Manager Sales & Manager Fransisca Prandayani, saat peluncurannya di showroom Aston Martin Jakarta, Jumat (21/9) lalu, menuturkan desainnya sangat jauh berbeda dengan pendahulunya. Bahkan Fransisca mengklaim begitu mobil ini melintas di jalan sudah bisa ditebak kalau itu Vantage generasi teranyar.

“New Vantage sangat menarik, terlebih anak-anak muda yang memang ingin pertama kali punya sport car. Memang mereka lah konsumen bidikan kami,” kata Fransisca lebih lanjut.

Baca juga:  Jelang Liburan Tahun Baru, Auto2000 Beri 3 Promo Menggoda

Desain terkini yang diusung New Vantage mengedepankan aerodinamika yang mampu menciptakan tekanan udara yang rendah pada waktu bersamaan guna mencegah pada guncangan roda belakang.

Vantage terbaru dirancang mengusung sasis yang dikembangkan dari DB11. Sektor dapurpacunya dibekali mesin 4.000 cc V8 twin-turbo, dengan muntahan tenaga 503 hp dan torsi puncak hingga 685 Nm.

Limpahan tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang via transmisi otomatis delapan percepatan. Decak kagum pun tak berkurang berkat akselerasi 0-100 km per jam hanya ditempuh dalam waktu 3,6 detik, dengan kecepatan puncak tercapai pada 313 km/jam.

Masuk ke kabin, pada bagian kokpit New Vantage juga punya desain yang dinamis dan tetap menonjolkan aura agresif. “Kokpitnya seperti di (kokpit) F1, seperti inspired by race car, kokpitnya kalo dilihat nanti berbeda dengan DB11,” ujar Fransisca.

Aston Martin Jakarta mengklaim New Vantage sudah bisa dipesan dengan menawarkan lima varian warna berbeda. Sayangnya Francisca belum mau menyebutkan berapa banderol resmi dari mobil ini.

Baca juga:  Jelang Liburan Tahun Baru, Auto2000 Beri 3 Promo Menggoda

Namun, dirinya menyebutkan bahwa harga New Vantage di kisaran Rp6 miliar – Rp8 miliar off the road Jakarta, atau sama dengan model sebelumnya. Selain itu, konsumen diberi opsi ‘memodifikasi’ dengan spesifikasi tambahan, namun masa inden dipastikan lebih lama dari Vantage baru versi standar, atau sekitar lima bulan dari awal pemesanan.

Membeli keluaran produk terbaru dari Aston Martini ini mempunya banyak kelebihan dari segi perawatan. Aston Martin Jakarta memberikan layanan terbaik kepada calon konsumen dengan memberikan 5 Years Ultimate Service Package dan 5 Years Warranty.

Program ini bertujuan untuk memberikan kenyaman dan rasa aman kepada calon pembeli ketika sudah memiliki mobil Aston Martin tanpa harus memikirkan perbaikan.

“Kalau untuk servis perawatan kita bisa ambil mobil di rumah atau di mana saja sesuai dengan janji. Setelah selesai kita akan kembalikan dan semua itu tanpa dipungut biaya tambahan apapun,” pungkas Fransisca. [dp/MTH]