Daihatsu Mendominasi Kontes AutoLightUp Final Battle 2018

Daihatsu Luxio milik Ian keluar sebagai 1st Champion 1Eighty, ajang kontes Autovision AutoLightUp Final Battle 2018.

JAKARTA (DP) – Bersamaan dengan tuntasnya seri akhir ajang Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2018, kontes Autovision AutoLightUp Final Battle 2018 juga mengakhiri perjalanannya di Istora Senayan, Jakarta (1-2/12) kemarin.

Sukses terselenggara di 14 kota, kontes modifikasi pada sektor lampu ini diklaim mampu menghasilkan inspirasi sekaligus tren dari seluruh garapan yang dilakoni para modifikator Tanah Air.

Lily Hernawan, Direktur CV Sampurna Parts Niaga selaku distributor Autovision di Indonesia, mengucapkan terima kasih atas partisipasi para kontestan yang mengikuti ajang tersebut sepanjang tahun ini.

“Kami harap kedepannya modifikasi sektor lampu ini akan semakin berkembang dan dapat menjadi inspirasi dan tren terkini pada ubahan lampu-lampu di mobil,” ujar Lily, dalam keterangan resminya, Selasa (4/12).

Di seri pamungkas ini, tiga mobil Daihatsu dan satu Toyota berhasil menjadi juara dalam dua kategori. Adalah Daihatsu Luxio milik Ian dari GranMax Luxio Club Indonesia (Maxxio), berhasil merebut gelar Champion untuk kategori 1Eighty.

Baca juga:  Toyota-Geely Bakal Eksplorasi Teknologi Hybrid

Ian menggunakan bohlam Autovision Tuner dan ballast Carbon, serta mengaplikasi proyektor Autovision sebagai inovasinya. Agar lebih terlihat atraktif, headlamp dikemas dengan menggunakan lampu jenis LED RGB.

Sedangkan lampu belakang dimodifikasi menggunakan DRL Crystal Running Yellow dari Autovision. Atas keberhasilannya, Ian memboyong hadiah uang tunai Rp 3 juta dan trophy dari Autovision.

Sementara juara kedua diraih oleh Daihatsu Sirion milik Rissa dari Yes Auto Club. Penggunaan lampu jenis HID dan LED Carbon, konsep devil eyes perpaduan warna merah dan biru, serta mengadopsi DRL Crystal Running Yellow.

Untuk kategori Enthusiast, gelar Champion direbut oleh Daihatsu Gran Max Pick Up milik Suyanto. Upgrade pada lampunya menggunakan HID dan LED Carbon, lampu proyektor, serta DRL Crystal Running dari Autovision.

Selanjutnya, posisi Runner-Up di kategori ini diboyong oleh Toyota Vios milik Himawan. Lampu jenis proyektor Panamera dan DRL Crystal Running dari Autovision dipasangkan pada mobil.

Baca juga:  Ratusan Member Teruci Padati Kota Bekasi

“Semoga apa yang kami persembahkan dan apresiasikan untuk pecinta modifikasi pada sektor lampu dan penerangan dapat bermanfaat sekaligus menambah fungsi yang baik dalam kenyamanan dan keselamatan berkendara,” pungkas Lily.

Untuk tahun depan, Autovision berjanji bakal lebih memberikan pilihan lampu aftermarket terbaik bagi setiap pengguna kendaraan di Tanah Air. Selain itu, PSN pun akan terus mengembangkan inovasi, fitur dan teknologi pada sektor lampu. [dp/MTH]