TRD Bikin Toyota HiLux Ini Makin Ganteng


TOKYO (DP) – Rumah modifikasi milik Toyota, yakni Toyota Racing Development alias TRD, seperti tak mau istirahat untuk melahirkan model-model baru dengan tongkrongan lebih sporty. Karya terbaru mereka kini adalah pickup Toyota HiLux.

Sebenarnya TRD telah memperkenalkan model Hilux GR Sport di Brasil pada awal tahun ini, dan menjelang tutup tahun 2018, TRD memilih Jepang sebagai pasar untuk menyerap model edisi khusus bernama Hilux Black Rally Edition.

Rencananya Hilux Black Rally Edition akan ditampilkan di Tokyo Auto Salon, yang akan dibuka pada 11 Januari 2019 mendatang. Meski Toyota tak banyak mengumbar detail dari model terbaru garapan TRD ini, tapi sejumlah gambar yang beredar di dunia maya memberikan gambaran jelas bahwa sejumlah aksesoris khas TRD menempel di sejumlah area di sekujur tubuh pickup ini, seperti skid plate berlogo, kemudian sport bar di bagian belakang dan knalpot ganda berlapis krom.

Baca juga:  Toyota Siap Lahirkan All-New Yaris dan Vios

Tak berhenti di situ, karena aksesoris pembuat beda dengan versi standar juga terpasang pada lampu kabut, yang kini dikelilingi kelir merah, sehingga terlihat sporty. Ada juga mesh grille insert dan fender plastik berkelir hitam.

Tongkrongan makin keren dan sangar berkat penggunaan grafis pada sisi samping bodi, side step dan velg lima palang dengan laburan cat hitam. Highlight lain yang mengundang perhatian adalah penahan lumpur berlogo plus ban besar jenis all-terrain.

Bukan cuma Hilux Black Rally Edition, Toyota merilis beberapa gambar pickup HiLux yang dibekali aksesoris TRD. hanya saja kelir bodinya adalah putih, yang kontras dengan keberadaan skid plate warna merah, fender flare dan sports bar belakang. Selanjutnya adalah gril warna hitam dan velg enam palang.

Bagi Anda penggemar aktivitas off-road yang memiliki HiLux, foto-foto dari Hilux Black Rally Edition dan yang berkelir putih bisa menjadi acuan untuk mengutak-atik kendaraan Anda agar berpenampilan lebih macho dan sporty. Selamat mencoba! [DP/TGH]