Puma Resmi Menjadi Sponsor Tim Porsche Motorsport

Puma resmi bekerja sama dengan Porsche Motorsport untuk balap Formula E.

JERMAN (DP) – Merek perlengkapan olahraga dan harian yang satu ini cukup ‘rajin’ menjalin kerja sama dengan beberapa tim balap dunia. Terkini, Puma baru saja didapuk sebagai apparel resmi dari tim Porsche Motorsport untuk balapan Formula E.

Pengumuman kerja sama ini dilakukan di awal tahun, dimana nantinya Puma akan menyediakan seluruh kelengkapan yang dibutuhkan oleh seluruh kru yang berjumlah 24 orang, seperti pakaian dan sepatu yang tentunya tahan terhadap api.

Nantinya, baik nama maupun logo Puma akan disematkan di ‘tubuh’ mobil yang akan digunakan pada balap tersebut, serta pada wearpack di pebalap dan pit crew.

Kemitraan tersebut tidak hanya pada balap Formula E saja, melainkan di seluruh ajang balap yang diikuti oleh GT. Selain itu, Puma juga akan menyediakan sepatu dan tas travel untuk seluruh divisi Porsche Motorsport.

“Puma punya tradisi panjang dan kesuksesan di ajang balap. Kami senang menyambut Puma sebagai mitra baru Tim Porsche Motorsport,” kata Fritz Enzinger, VP Porsche Motorsport, dalam laman resminya.

Baca juga:  Jumlah Pemesanan Glory 560 Makin Membludak
Purwarupa Porsche LMP1 saat memulai debutnya di sirkuit Le Mans.

“Inovasi dan kreativitas Puma selama ini cocok dengan tim dan merek kami,” tambahnya.

Selama kemitraan berjalan, kedua belah pihak akan mencoba untuk bisa menghasilkan uang dengan cara menjual berbagai merchandise resmi. Dan Puma bakal menerima hak untuk memproduksi beragam produk Porsche.

Adapun produk-produk yang diproduksi meliputi pakaian, sepatu, hiasan kepala, aksesori hingga tas. CEO Puma, Bjørn Gulden mengaku bangga dapat bermitra dengan pabrikan mobil yang cukup mahfum di ajang balap.

“Pakaian balap Puma dikembangkan untuk tingkat balap tertinggi dan kami dengan senang hati menambahkan Porsche Motorsport ke kemitraan kami yang sudah ada di F1, dan kategori motosport kelas atas lainnya,” pungkas Bjørn.

Pihak Porsche mengatakan bahwa jalinan kerja sama dengan Puma ini akan berlangsung dalam jangka panjang. Meski begitu tidak disebutkan sampai kapan kolaborasi ini akan berakhir.

Saat ini, Puma juga telah bekerja sama dengan beberapa tim balap lainnya, seperti Mercedes-AMG Petronas, Ferrari dan Red Bull di ajang Formula 1, Team Penske di NASCAR serta Ducati Corse di MotoGP. [dp/MTH]