Lebaran Makin Dekat, Calon Pembeli Mobkas Meningkat


JAKARTA (DP) – Jelang mudik Lebaran, penjualan kendaraan bermotor khususnya mobil bekas di berbagai situs jual beli diklaim mengalami lonjakan. Tingginya permintaan tersebut tertera jelas berdasarkan data yang dihimpun oleh OLX.

Data OLX mencatat setidaknya ada kenaikan 9,3 persen atau setara dengan hampir 250.000 calon pembeli mobil bekas.

Bahkan calon pembeli yang serius mengontak langsung sang penjual naik 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan saat sebelum bulan Ramadhan.

Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar mengatakan jumlah pencarian mobil bekas di OLX mengalami kenaikan karena adanya kebutuhan kendaraan untuk mudik lebaran.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik,” ujar Ivo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5).

“Peningkatan jumlah calon pembeli ini tidak hanya terjadi di awal bulan Ramadhan saja, tetapi kami yakini akan terus meningkat hingga jelang Lebaran nanti,” ujarnya.

Baca juga:  Cukup Rp 80 ribuan, Bisa Dapat Suzuki Ertiga Bekas

Adapun model mobil bekas yang banyak dicari dan favorit konsumen untuk mudik lebaran bagi masih didominasi dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). [dp/MTH]