Wanita Kelahiran Cina ini Jabat Posisi Penting di Goodyear | dapurpacu.id

Wanita Kelahiran Cina ini Jabat Posisi Penting di Goodyear


DAPURPACU – Goodyear Global resmi menunjuk Hera Kitwan Siu untuk menempati salah satu jabatan pada Dewan Direksi Goodyear Tyre & Rubber Co. Penunjukkan pakar teknologi informasi kelahiran China ini guna beradaptasi di era disrupsi.

Selain itu, diangkatnya profesional yang telah 30 tahun berkecimpung di perusahaan teknologi berskala global ini untuk mendorong perusahaan bertransformasi demi menjaga performa bisnisnya.

Mantan CEO Cisco System sejak 2017 lalu ini diyakini mampu mengisi ‘slot’ petinggi Goodyear Global berkat pengalamannya dalam memimpin perusahaan di beragam industri termasuk teknologi, telekomunikasi, serta perusahaan software dan pendidikan.

“Hera merupakan sosok pemimpin dinamis dan transformatif yang telah berpengalaman dalam mengembangkan perusahaan dan meluncurkan strategi pasar inovatif,” ujar Richard J. Kramer, Chairman, CEO dan Presiden Goodyear Tyre & Rubber Company, Ltd.

“Seiring upaya berkelanjutan kami dalam memposisikan Goodyear sebagai pemimpin pasar di masa depan untuk industri mobilitas, pengalaman dan latar belakangnya yang kuat di bidang teknologi, serta pengetahuan mendalamnya terhadap pasar di China akan sangat bermanfaat bagi Goodyear dan para pemegang saham,” tambahnya.

Sebelum menjabat sebagai CEO Cisco System, Hera menjabat sebagai Senior Vice President dan Managing Director pada perusahaan edukasi berskala global bernama Pearson periode 2014 – 2016.

Hera bahkan sebelumnya menghabiskan empat tahun di SAP, firma global yang bergerak di bidang software dan pemrosesan data sebagai Senior Vice President, lalu menjadi President di wilayah China dan Hong Kong, sebelum akhirnya menjadi Senior Vice President bagian e-commerce.

Perjalanan karir kepemimpinannya dimulai sejak 1988 di berbagai perusahaan teknologi dunia, seperti Nortel, Hong Kong Telecom, Computer Associates, dan Nokia Telecommunications.

Wanita kelahiran Shanghai, China, ini merupakan sarjana di bidang finansial dan master di bidang bisnis lulusan University of Nevada. Saat ini Hera juga menjabat sebagai Dewan Direksi di The Learning Lab dan Institut Penelitian Sains dan Teknologi Terapan Hong Kong. [dp/MTH]