Kiat Wahana Ciptakan Sumber Daya Berkualitas


JAKARTA (DP) – Perwakilan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang berpartisipasi pada Kontes Layanan Honda Nasional 2018, 13 – 16 Agustus lalu, berhasil menghasilkan prestasi positif.

Upaya main dealer di wilayah Jakarta dan Tangerang ini akhirnya berbuah manis, tiga dari tujuh ‘utusannya’ mampu memenangkan kontes yang digagas oleh Astra Honda Motor (AHM) tersebut.

Pada penyelenggaraan ke-12 ini, tiga jebolan kontestan regional berhasil bertengger di tiga besar untuk Front Line People kategori Reguler Diler, sementara dua lainnya disumbangkan oleh Deliveryman dan Pimpinan Jaringan untuk kategori Big Wing/Wing Diler.

Adalah Ilma Ariska Pratiwi dari Wahana Retail Ciputat, yang mengisi slot ketiga Front Line People kategori Reguler Diler. Lalu Iwan Setiawan dan Audy Aditya dari Mitra Makmur Jaya Mandiri, yang masing-masing menyumbangkan juara kedua untuk Deliveryman dan Pimpinan Jaringan.

“Dengan semangat berikan pembimbingan kurang lebih salama satu tahun, akhirnya hasil yang baik dapat diraih di tingkat nasional kali ini,” papar Head of HCQD Wahana, Rini Riliandhini, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/8).

Baca juga:  11 Kota Besar Bakal Dikunjungi Barisan Motor Sport Honda

Dirinya mengakui, pemilihan peserta berjalan serius, pasalnya selain tertulis dan observasi, Wahana juga menjalankan mystery shoper dan caller untuk mengetahui secara nyata layanan yang diberikan.

Sebagai informasi, sesuai dengan perkembangan segmen, AHM membagi dua kelompok dealer yaitu reguler dealer dan dealer Wing atau Big Wing. Setiap kelompok terbagi tiga kategori yang dilombakan sesuai perannya yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Frontline People. Selama 3 hari, peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi hingga wawancara.

Diikuti 29 main dealer se-Indonesia, Wahana harus bersaing dengan 1.859 peserta yang mengikuti kontes ini pada regional. Setelah melewati tahap seleksi regional, di tingkat nasional tinggal 141 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 51 FLP, 45 Deliveryman, dan 45 pimpinan jaringan.

“Kami mengirimkan 7 peserta terbaik hasil penyaringan di tingkat regional yaitu 2 orang PIC Dealer, 2 FLP, 2 Deliveryman, dan satu orang Wing Sales people,” jelas Rini. [dp/MTH]