Lihat Tampilan Keren Toyota Hilux GR Sport


SAO PAULO (DP) – Divisi motorsport Toyota, Gazoo Racing, kembali menghasilkan produk racikan bernuansa sport. Jika sebelumnya melakukan modifikasi terhadap mobil penumpang, kini Gazoo menggarap pick-up Hilux.

Tapi sayang, pick-up yang juga dipasarkan di Indonesia itu sepertinya hanya untuk pasar Amerika Selatan, khususnya Brasil. Itu terbukti dari penampilan Hilux GR Sport limited edition ini di ajang Sao Paulo Motor Show.

Pick-up sporty ini disebutkan hanya dibuat sebanyak 420 unit untuk pasar Brasil dan pengiriman ke konsumen dimulai pada 2019. Kehadiran Hilux GR Sport ini juga untuk memperkenalkan brand Gazoo Racing ke kawasan Amerika Latin.

Layaknya beberapa model lain di jajaran produk Hilux di Negeri Samba itu, versi edisi terbatas ini juga dibekali mesin 2.8 liter turbodiesel yang bertenaga 177 horsepower (132 kilowatt) dan torsi 332 pound-feet (450 Newton-meter). Tenaga sebesar itu disalurkan melalui transmisi matik 6 percepatan dan four-wheel-drive system yang dilengkapi low-range transfer case dan locking differential.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat All-new Toyota Corolla Altis

Tak hanya dari sisi tampilan Hilux GR Sport terlihat keren, Gazoo Racing juga melakukan ubahan pada sistem suspensi agar rival Mitsubishi Starad Triton dan Nissan Navara ini juga berperforma keren saat melibas medan off-road.

Untuk versi teratas, Hilux SRX, Gazoo Racing melakukan ubahan eksterior sehingga tampil lebih gahar, yang meliputi laburan warna hitam pada sekeliling gril dan kap mesinnya. Aura sporty langsung terpancar dengan paduan aksen merah pada pinggiran rumah lampu kabut. Velg berukuran 17 inci juga berlabur warna hitam pada bagian tengahnya dan tepiannya warna metal.

Stiker warna hitam dan merah yang menjadi ciri khas Gazoo Racing menambah kesan manis bagian samping Hilux GR Sport. Kemudian logo dan tulisan Toyota Gazoo Racing terpasang di atas fender roda belakang dan pintu bak.

Pada kabinnya, Gazoo Racing menambahkan beberapa detail, seperti emblem Gazoo Racing di headrest tempat duduk depan dan tombol engine start-stop. Untuk tempat duduknya berlapis kulit dengan jahitan warna merah. Di konsol tengah tertera angka 420, yang menandai jumlah produksi kendaraan. [dp/TGH]