Toyota Sabet Top 3 Perusahaan Terpopuler 2019

JAKARTA (DP) – PT Toyota Astra Motor (TAM) meraih penghargaan Top 3 Perusahaan Terpopuler 2019 untuk kategori perusahaan otomotif dalam ajang Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2019.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Toyota komit melakukan pengembangan berkelanjutan (continous improvement) di segala bidang, termasuk Public Relation dalam menjaga reputasi perusahaan.

“TAM senantiasa memelihara kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan, selain juga menjaga lingkungan kerja yang kondusif bagi para karyawannya,” kata Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran persnya, Sabtu (27/7).

Survey IPRA 2019 dilakukan Warta Ekonomi dengan menggunakan riset media monitoring kepada 40 media online terkemuka. Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan tracking kegiatan bisnis, upaya dan kegiatan positif yang dilakukan, serta hasil dan dampak yang diterima masyarakat atas kegiatan yang dilakukan perusahaan, lembaga, maupun tokoh bisnis dan pemerintahan.

Kegiatan media monitoring dan analisis dilakukan sejak bulan Mei-Juli 2019 untuk publikasi pemberitaan berita yang dimuat dalam setahun terakhir. Berita-berita ini di kelompokkan dalam keyword tertentu yang dikelompokkan dalam parameter penilaian terkait ekspansi bisnis, kegiatan sosial perusahaan, operasional ramah lingkungan, inovasi perusahaan, dan kinerja bisnis.

Perusahaan yang dinilai adalah perusahaan yang terbagi dalam kategori industri  pertanian perkebunan, asuransi, perbankan, multifinance, barang konsumsi, pertambangan, energi dan migas, konstruksi dan properti, otomotif, ritel, telekomunikasi, dan transportasi. TAM menerima anugerah IPRA 2019 di kategori perusahaan otomotif karena berhasil meraih angka tertinggi dari hasil survei yang dilakukan. [Dp/GTM]

Previous articleAnak Muda Asal Bandung ini Juara Kontes Brio Music Project
Next articleRecovery Kendaraan Niaga, KTB Raih SPK 1.800 Unit di GIIAS 2019